Pariwara
Wakatobi

Empat Desa di Wakatobi Belum Nikmati Air PDAM

ASTY NOVALISTA/KENDARI POS
AIR BERSIH : Direktur PDAM, Subardin Bau (kedua kanan) mendampingi Bupati Wakatobi, H. Arhawi (kedua dari kiri) saat meresmikan pelayanan air bersih selama 24 jam di Pulau Tomia.

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah peresmian penyalaan listrik 24 jam di Pulau Tomia pada 4 Agustus lalu, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) juga melakukan pelayanan serupa. Distribusi air bersih juga dipastikan akan mengalir selama 24 jam dan dinikmati warga. Sayangnya, dari 19 desa dan kelurahan di wilayah Tomia dan Tomia Timur, empat diantaranya belum dapat menikmati air dari perusahaan daerah tersebut.

Kendati ada beberapa faktor yang memengaruhi, namun pihak PDAM mengupayakan penyaluran air bersih merata pada seluruh desa dan kelurahan. Pihak PDAM akan mengupayakan target tersebut dapat tercapai tahun ini. Direktur PDAM Wakatobi, Subardin Bau, mengaku, empat desa yang diupayakan dapat dioptimalisasi tahun ini adalah Bontu-Bontu, Patua I, Patua II, Lamanggau serta sebagian wilayah Waiti’i.

“Kalau Desa Patua I dan II kemungkinan pihak PU bantu optimalisasi tahun ini. Kita berharap segera tuntas sesuai target,” ungkapnya.

Selain itu, untuk Bontu-Bontu dan Waiti’i diakui pihaknya masih ada instrumen distribusi yang dibutuhkan. Sementara itu, air yang mengalir di Pulau Tomia saat ini telah mengandalkan tenaga listrik dari PLN. Namun, pihaknya belum mengetahui untung ruginya mesin air bergantung pada pasokan listrik. “Karena operasinya baru berjalan kurang lebih dua minggu jadi kita belum tahu apa lebih murah atau justru sebaliknya. Kita berharap semoga bisa mengurangi beban perusahaan,” pungkasnya. (c/thy)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: [email protected] Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778