Pariwara
Konawe Kepulauan

DPRD Tunggu Rincian Anggaran Pemkab Konkep

KENDARIPOS.CO.ID — Rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulauan (Konkep) untuk mengajukan pinjaman anggaran ke Sarana Multi Infrastruktur (SMI), belum bisa disetujui Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Penyebabnya, para wakil rakyat di daerah itu, baru menerima surat usulan peminjaman anggaran, tanpa lampiran rincian penggunaan dana. Makanya, usulan tersebut batal dibahas Badan Musyawarah (Bamus), beberapa hari lalu.

Wakil Ketua II DPRD Konkep, Jaswan, mengatakan, surat usulan pinjaman anggaran Pemkab Konkep yang diajukan untuk dibahas Bamus, sudah diterima Sekretariat DPRD pada medio Agustus lalu. Tetapi surat tersebut tidak didukung rincian usulan peminjaman anggaran yang akan diajukan. “Sebenarnya sebelum tanggal 17 Agustus kami akan bahas, tetapi teman-teman anggota dewan meminta rincian anggaran yang diusulkan, maka rapat saat itu dibatalkan,” jelas Jaswan, senin (27/8).

Pihaknya akan kembali menjadwalkan rapat usulan pinjaman tersebut ke Bamus, awal pekan ini. Sebab rincian pinjaman anggaran Rp 200 miliar tersebut akhirnya diserahkan ke sekretariat akhir pekan lalu. “Saya bersama teman-teman akan melakukan pembahasan pinjaman anggaran itu secepatnya,” kata Jaswan. Secara pribadi, Politikus Partai Demokrat itu mengaku sangat mendukung rencana Pemkab Konkep untuk mencari dana pinjaman dalam meningkatkan pembangunan daerah.

“Harus kita dukung, apa lagi untuk percepatan infrastruktur di Pulau Wawonii. Harus diketahui juga pengaspalan jalan baru berapa kilometer. Jembatan juga kita banyak yang belum selesai, terutama di bagian Kecamatan Wawonii Selatan dan Tenggara,” jelasnya. Ia merinci, hasil hitung-hitungannya bersama Pemkab Konkep, bunga pinjaman tersebut sangat kecil dan tak membebani anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Konkep.

Sebelumnya, Wakil Bupati Konkep, Andi Muhamad Lutfi, berharap, anggaran tersebut akan dimasukkan dalam kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara (KUA-PPAS) 2019. (b/san)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: [email protected] Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778