Pariwara
Politik

Benahi Kerja Penyelenggara, KPU Sultra Lakukan Evaluasi

KENDARIPOS.CO.ID — Untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra akan mengevaluasi kerja-kerja penyelenggara di semua tingkatan. Upaya ini tak lain agar kekeliruan yang terjadi pada pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak lalu tidak terulang.

Ketua KPU Sultra, La Ode Abdul Natsir Muthalib mengatakan evaluasi akan dilaksanakan pada bulan September 2019. Evaluasi ini bukan untuk mencari kesalahan, namun untuk memperbaiki dan menyempurnakan kerja penyelenggara agar lebih baik.

“Kami akan turun ke daerah. Banyak hal yang ditemukan pada pemilihan gubernur (Pilgub), Pilwali Baubau, Pilbup Kolaka dan Konawe harus diperbaiki. Kita berharap penyelenggaraan Pemilu mendatang bisa lebih baik lagi ke depannya,” ujar La Ode Abdul Natsir Muthalib Minggu (26/8).

Hal yang dievaluasi lanjut pria yang akrab disapa Ojo ini terkait adanya pembukaan kotak suara yang tidak sesuai prosedural. Alhasil, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat merekemondasikan agar dilakukan pemungutan suara ulang (PSU). “Saya berharap ke depan tidak ada lagi yang seperti ini,” tambahnya.

Secara umum, evaluasi ini menyangkut kendala yang dihadapi pada Pilkada serentak lalu. Misalnya, proses pendistribusian logistik dan kendala lainnya. Agar tidak terulang, KPU akan mencari solusinya. Selain itu, pihaknya akan mendorong penyelenggara bekerja lebih profesional dan penuh integritas. (c/wan)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: [email protected] Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778