Pariwara
HEADLINE NEWS

Peserta SMN Jabar Nikmati Keindahan Bokori, Kegiatan di Kendari Tuntas, Hari Ini Lanjut Konut

REKREASI: Peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) asal Jabar mengunjungi Pulau Bokori di Kecamatan Soropia, Selasa (14/8) sore. Mereka melepas penat dan menikmati pasir pantai dan birunya laut di salah satu lokasi wisata andalan Sultra tersebut. Sesuai jadwal panitia, siang ini (15/8), mereka akan lanjut ke Konawe Utara. Foto: LM Syuhada Ridzky/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID.ID — Peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) mengunjungi Pulau Bokori, Selasa (14/8). Mereka begitu bahagia. Bisa melepas penat dengan menikmati putih dan birunya laut di depan tanjung Soropia tersebut.

Pulau Bokori sungguh memikat hati para siswa. Mengagumi keindahan yang ditawarkan Pulau Bokori, tiap siswa memiliki cara unik tersendiri. Ada yang berlarian, berbaring dan berguling merasakan lembutnya pasir pantai putih. Ada pula yang memacu adrenalin dengan melompat dari ujung dermaga.

Tidak hanya bermain dan berkejaran, para peserta juga di “direct” langsung oleh Koordinator SMN 2018, Jeffri Iskandar untuk membuat video dokumenter. “Ini kesempatan tepat untuk mengabadikan setiap momen yang dilakukan. Berkunjung di Pulau Bokori bisa menjadi salah satu cerita menarik saat mereka kembali ke Jabar nanti,” ungkapnya.

SMN ke Bokori berkunjung ke Bokori sekira pukul 14.00 Wita. Beberapa jam mengeksplor salah satu lokasi wisata andalan Sultra itu, selanjutnya mereka kembali ke Kota Kendari. Sebelum ke Bokori, sejak pagi mereka diajak keliling beberapa lembaga mitra BUMN. Termasuk pembekalan dan pengenalan tentang e-commerce. Mereka dibekali ilmu melakukan digitalisasi dan e-commerce online produk-produk UKM oleh Kepala Cabang BRI Kendari, Danang Tri Waskitodi RKB BRI, Kendari, Selasa (14/8).

Di acara ini, para siswa begitu antusias. Salah satu peserta SMN, Sri N mengaku banyak ilmu baru didapatkan dalam kegiatan tersebut. Minimal mampu mengenal keberagaman tentang BUMN dan Rumah Kreatif BUMN (RKB). “Ini pengetahuan baru buat kami,” ujarnya.

Siswa lainnya, Olga Catur juga sangat senang bisa terima ilmu tentang e-commerce. “Ini sangat bagus. Bisa membantu kami mengenal berbagai produk online dan komersialnya,” imbuhnya.

Sebagai tambahan, sesuai jadwal panitia, peserta SMN masih akan melakukan beberapa kegiatan, hari ini (15/8). Diantaranya mengunjungi Masjid Al Alam. Setelah itu bertolak menuju Konawe Utara (Konut). Selama empat hari mereka di sana juga akan mengeskplor berbagai budaya masyarakat di sana. Setelah itu, 19 Agustus balik ke Jawa Barat. (b/wan/ang)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: [email protected] Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778