Pariwara
Olahraga

DBL Kembali Digelar di 22 Provinsi

KENDARIPOS.CO.ID — Kompetisi Honda Developmental Basketball League (DBL) akan kembali digelar mulai Jumat (20/7). Kali ini, kejuaraan yang berlangsung di Surabaya tersebut mendapat perhatian khusus dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Untuk diketahui, liga basket pelajar terbesar di Indonesia ini telah berlangsung sejak 2004 lalu. Musim 2018 ini merupakan rangkaian Honda DBL East Java Series-North Region yang memasuki musim ke-15.

“Tahun ini, liga akan diselenggarakan di 30 kota di 22 provinsi. Jumlah ini berkembang dari tahun lalu yang sebelumnya dari 25 kota di 22 provinsi,” ujar Donny Rahardian, Wakil Direktur DBL Indonesia.

Untuk tahun ini, Honda DBL akan mengusung Full Time Student, Full Spirit Athlete. DBL tetap fokus pada komitmen agar atlet tak hanya berprestasi di bidang basket, tapi juga bersinar di bidang akademis. “Sejak awal pendaftaran kami menekankan dengan penyaringan nilai raport. Peserta yang tidak naik kelas tidak boleh ikut liga,” katanya.

Sebelumnya, launching musim 2018 ini telah dilakukan di Istana Kepresidenan Bogor pada 12 Mei lalu. Untuk meresmikannya, saat itu Jokowi menyempatkan diri bermain basket bersama kabinet kerja. Bahkan, Jokowi sendiri memberikan perhatian khusus untuk berlangsungnya liga tersebut. Nantinya, Jokowi akan memberikan penghargaan untuk mengusulkan masuk timnas bagi para pemenang.

“Honda DBL ini sudah berlangsung sangat lama. Dari kota ke kota dan dari provinsi ke provinsi. Kita lihat sangat bagus. Dari sana, kita bisa pilih untuk Timnas satu persatu,” katanya.

Selain di Surabaya yang akan berlangsung besok, masih ada empat kota lainnya yang bakal menyusul di bulan yang sama. Diantaranya Honda DBL West Sumatera Series 2018 di kota Padang dan Honda DBL South Kalimantan Series kota Banjarmasin (27 Juli). Selain itu, juga ada Honda DBL Aceh Series dan Honda DBL East Java Series 2018 – South Region pada 30 dan 31 Juli.(isa/JPC)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: [email protected] Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778