Pariwara
Olahraga

Tingkatkan Intensifkan Latihan, Taekwondo Konut Incar Emas di Porprov

SIAP TARUNG: Atlet taekwondo Konut semakin intens melakukan latihan guna menghadapi Porprov di Kolaka, Desember mendatang. Konut mengejar medali emas di cabang olahraga ini. Foto: Helmin Tosuki/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Kabupaten Konawe Utara (Konut) telah menyiapkan atlet taekwondo untuk berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang digelar di Kabupaten Kolaka, Desember mendatang. Intensitas latihan atlet semakin ditingkat demi mewujudkan target meraih medali emas.

Ketua Pengurus Cabang Olahraga Taekwondo, H Fajar Meronda mengincar tiga medali emas dibawah asuhannya. Target tersebut harus digapai oleh atletnya dalam Porprov Sultra di Kolaka nanti. Mantan Sekdis Bappeda Konut itu menuturkan saat ini konsolidasi kepengurusan diinternal Pengcab telah dituntaskan. Sebagai tindak lanjut, dirinya telah berkoordinasi dengan pelatih taekwondo untuk melakukan penjaringan atlet yang akan berlaga dalam Porprov.

“Sekarang kita sementara lakukan seleksi atlet yang akan bertarung dalam lapangan hijau. Tentunya atlet yang akan diturunkan merupakan atlet berkualitas. Karena target kita harus dapat emas,”ujarnya H Fajar Meronda, (16/7).

Kadispora Konut menambahkan sebelum Porprov Sultra digelar, pihaknya akan mengadakan peralatan sarana dan prasarana Taekwondo untuk memaksimalkan latihan.

Sementara itu, Pelatih Taekwondo, Dimas menambahkan bila atlet taekwondo asal Konut berjumlah 30 orang. Dari puluhan atlet itu, tak semuanya akan diturunkan untuk berlaga dalam Porprov. Sebab, pihaknya sementara melakukan seleksi atlet.

“Rencana atlet yang akan diturunkan sebanyak 20 orang. Nantinya mereka akan diturunkan pada delapan kelas tarung. Kelasnya nanti disesuaikan dengan berat badan atlet. Semua atlet yang kita siapkan sebanyak 16 orang. Delapan putra dan delapan putri,” urainya saat ditemui usai melakukan latihan digeding olahraga di Wanggudu.

Target tiga emas dalam Porprov Sultra, kata Dimas harus diraih oleh asuhannya. Makanya sesi latihan terus ditingkatkan untuk mencapai target yang dimaksud. “Latihannya rutin tiga kali seminggu dilakukan. Tapi menghadapi Porprov Sultra di Kolaka setiap sore kita lakukan latihan,”ujarnya.

Dalam sesi latihan, atlet ternyata memiliki fasilitas yang minim. Seperti bodi protektor dan helm, target maupun bantalan hanya dimiliki masing-masing satu.

“Maksimalnya satu atlet harus memiliki peralatan latihan satu set. Semestinya satu atlet satu pasang. Termasuk matras yang belum ada sama sekali,”ujarnya.

Di sisi lain, Kadispora Konut, H Fajar Meronda meminta semua fasilitas latihan yang minim untuk dirincikan agar dalam APBDP 2018 bisa dimasukan untuk dianggarkan. “Kita upayakan kebutuhan atlet taekwondo kita realisasikan di APBD-perubahan,”janjinya. (min/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: [email protected] Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778