Pariwara
Politik

Belum Ada Parpol yang Mendaftar di KPUD Wakatobi

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Sejak dibuka tanggal 4 Juli lalu, hingga kini belum ada satupun partai politik (Parpol) yang mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Wakatobi. Partai politik (parpol) yang ingin mendaftarkan Bacalegnya hanya diberi waktu selama 14 hari saja. Pasalnya, pendaftaran akan ditutup pada tanggal 17 Juli mendatang.

Komisioner KPUD Wakatobi, Ahmad Soni mengatakan berdasarkan Peraturan KPU nomor 20 tahun 2018, pendaftaran dibuka sejak tanggal 4 hingga 17 Juli 2018. Namun, pasca diumumkan secara resmi, hingga kini diakui pihak KPU belum ada satupun bacaleg yang mendaftar. KPU tetap menunggu pendaftaran bacaleg dari masing-masing parpol. Namun, KPU mengimbau agar Parpol segera mendaftar jika seluruh persyaratan telah dipenuhi.

“Para petinggi parpol memang sudah pernah datang. Tapi, baru tahap konsultasi terkait kelengkapan dokumen saja. Kalau yang mendaftar sampai saat ini belum ada,” ungkap Koordinator Divisi Tekhnis dan Partisipasi Masyarakat KPU Wakatobi, Selasa (10/6).

Ahmad Soni menegaskan tidak main-main dengan sanksi tegas yang akan diberikan kepada setiap Parpol yang terlambat mengajukan dokumen persyaratan hingga batas waktu yang telah ditentukan. “Sanksinya kalau sudah tutup pendaftaran jelas kita tidak terima lagi berkas pendaftarannya,” tegasnya.

Ia menambahkan hal itu seusai aturan dan memang sudah ada tahapannya. “Karena tanggal 17 Juli kita buka pendaftaran sampai pukul 24.00 Wita (hari terlahir). Makanya kita imbau kalau sudah penuhi semua persyaratan agar segera mendaftar di KPU,” pungkasnya. (b/thy)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: [email protected] Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778