Pariwara
Konawe Selatan

PKK Konsel Salurkan Bantuan ke Korban Banjir

KAMALUDDIN/KENDARI POS
BERBAGI : Ketua TP-PKK Konsel, Hj. Nurlin Surunuddin (kedua dari kiri) menyerahkan sejumlah bantuan pada perwakilan warga korban banjir di Moramo Utara.

KENDARIPOS.CO.ID — Empati pada para korban banjir membuat Ketua TP PKK Konawe Selatan (Konsel), Hj. Nurlin Surunuddin menyalurkan sejumlah bantuan. Sembako, air mineral, obat-obatan dan peralatan serta tenaga medis dialokasikan untuk membantu warga Desa Lamokula di Moramo Utara. Penyerahan bantuan dilakukan bersama Sekretaris Kabupaten (Sekab) H. Sjarif Sajang pada Posko utama penampungan pengungsi di SDN I Lamokula.

“Kami menyampaikan rasa empati yang tulus pada warga korban banjir dan mengingatkan agar selama di penampungan tetap menjaga kesehatan dan bersabar serta berdoa agar selalu dilindungi. Kami berharap musibah ini segera berakhir sehingga warga bisa kembali ke rumahnya dan beraktivitas seperti biasa. Semoga bantuan yang kami berikan baik pribadi maupun kelembagaan bisa meringankan beban serta bermanfaat bagi warga,” jelas istri Bupati Konsel tersebut.

Sementara itu, Sekab Konsel, H. Sjarif Sajang, mengatakan, Pemkab telah menyiapkan logistik untuk memenuhi kebutuhan pengungsi, bekerja sama dengan pihak terkait utamanya TNI-Polri, Basarnas, PMI dan Tim Terpadu lainnya termasuk penyediaan perahu karet, pelampung, genset dan tambahan tempat penampungan berupa tenda. “Kami juga memastikan tersedianya sarana MCK dan air bersih serta peralatan dan tenaga medisnya. Bantuan kita sebar di beberapa titik lokasi banjir dan untuk tempat penampungan pengungsi di Desa Lamokula ini terbagi dalam dua Posko yakni di SDN 1 Lamokula dan Posko pembantu di Masjid Al-Ikhlas,” jelas Sjarif, rabu (27/6).

Diungkapkan, jumlah pengungsi di tempat itu, sesuai data yang ada sebanyak 395 jiwa termasuk tiga wanita sedang mengandung. Rumah yang terendam sebanyak 85 unit. “Ini akan menjadi prioritas untuk kita berikan bantuan lebih maksimal,” pungkasnya. Di tempat yang sama, Sabarudin, salah satu warga Desa Lamokula yang terdampak banjir bersyukur dan berterima kasih atas bantuan Pemkab dan TP PKK Konsel tersebut. “Kami benar-benar merasakan faedahnya,” syukurnya. (b/kam)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: [email protected] Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778