Pariwara
Konawe Utara

MRI ACT Sultra Bersama Forum Mahasiswa Bantu Korban Banjir di Konut

Tim MRI ACT Sultra bersama Forum Mahasiswa Konut pose bersama sebelum berangkat ke Konawe Utara membawa bantuan untuk korban banjir, selasa (29/5). Foto: Tim MRI ACT Sultra For Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Masyarakat Relawan Indonesia Aksi Tanggap Cepat (MRI ACT) Sultra kembali menunjukkan kepeduliannya. Kali ini, organisasi relawan yang dinakhodai Aswar Samaila itu menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Konawe Utara (Konut). Mereka tidak sendiri dalam beraksi, tapi menggandeng Forum Mahasiswa Konawe Utara yang kuliah di Kendari.

Tim MRI ACT Sultra bersama Forum Mahasiswa Konut sudah berangkat sejak, Selasa sore (29/5). Mereka membawa bantuan dengan menggunakan truk menuju lokasi pengungsian. Rencananya, siang ini (30/5), bantuan tersebut sudah disalurkan kepada warga korban banjir.

“Sekira 20 orang tim gabungan MRI ACT Sultra dan Forum Mahasiswa Konut berangkat. Mudah-mudahan berjalan lancar,” harap Aswar Samaila, Ketua MRI ACT Sultra, selasa (29/5).

Aswar mengungkapkan, bantuan yang disalurkan tersebut merupakan donasi dari warga Kota Kendari yang dikumpulkan di masjid, mall, hingga lewat transfer ke rekening. Bahkan, ada warga yang mengantar langsung ke sekretariat MRI ACT Sultra. “Inilah kerja sama yang baik antara MRI ACT sebagai organisasi sosial kemasyarakatan dengan masyarakat,” ujarnya.

Dana yang berhasil dikumpulkan, lanjut dia, jumlahnya Rp 20 juta. Dana tersebut dibelanjakan untuk kebutuhan warga yang terdampak banjir, seperti bahan makanan pokok, alas tidur, kebutuhan anak-anak, kebutuhan khusus perempuan. “Selain uang, ada juga donasi pakaian layak pakai yang disumbangkan warga Kota Kendari,” jelasnya.

Lebih jauh pria ramah dan murah senyum ini mengatakan, sudah menjadi komitmen MRI ACT Sultra untuk menolong masyarakat yang membutuhkan. Bukan hanya korban banjir, tapi juga warga yang sangat kekurangan. “Kami ingin, kehadiran MRI ACT Sultra bisa membantu meringankan warga yang ditimpa kesulitan. Kami minta doa dan dukungan seluruh masyarakat Sultra khususnya Kota Kendari dalam menjalankan misi mulia ini,” ungkapnya. (ing)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: [email protected] Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778