Pariwara
Buton Selatan

Pj Gubernur Sultra Minta Arusani Bijak Pimpin Busel

TERIMA SK PLT: Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi (kiri) menyerahkan SK Plt Bupati Busel kepada La Ode Arusani di ruang rapat Kantor Gubernur Sultra, Jumat siang (25/5). Foto: Elyn/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — La Ode Arusani kini resmi menakhodai Buton Selatan (Busel). Ia berstatus sebagai pelaksana tugas (Plt) bupati Busel, menggantikan sementara pasangannya Agus Feisal Hidayat yang kini tengah menjadi tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Arusani menerima surat tugasnya sebagai pelaksana di ruang rapat kantor gubernur Sultra, Jumat siang ( 25/5).

Surat tugas tersebut diserahkan langsung Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi. Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemendagri ini minta supaya Arusani bijak memimpin Busel. Bijak dimaksud adalah menaati segala ketentuan perundang-undangan dalam menjalankan tugas.

Tidak hanya sekadar mengisi kekosongan kepala daerah, tapi juga memastikan penyelenggaraan pemerintahan berjalan dengan baik. Dan tak kalah penting tidak mengulangi kekeliruan serupa (seperti kompatriotnya).

“Saya minta bapak Arusani sebagai Plt untuk segera melakukan koordinasi dengan jajaran forkopimda dan DPRD Busel. Pastikan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan kemasyarakatan berjalan dengan semestinya,” pesan Teguh.

Teguh juga menitip pesan agar Arusani bijak menjaga semangat kerja jajarannya. Tidak boleh ada gejolak berlebihan, sehingga bisa mempengaruhi pelayanan pada masyarakat. “Kita berharap jangan sampai ini terjadi lagi. Makanya, saya minta jalankan tugas dengan mematuhi segala aturan berlaku. Ini juga saya tujukan kepada seluruh kepala daerah di Sultra,” ingatnya.

Masih kata Teguh, kasus Agus Feisal dan kepala daerah sebelumnya harus menjadi peringatan pejabat lainnya. Bahwa Sultra telah menjadi salah satu daerah rawan korupsi. “Pembinaan kepala daerah terus dilakukan Kemendagri. Tapi itulah, masalah orang perorang seperti ini sulit dihindari,” sambungnya.

Sementara itu, La Ode Arusani mengamini harapan dan amanah yang diberikan Pj Gubernur tersebut. Dia siap menjalankan tugasnya sebagai mana diatur dalam undang-undang. “Insya Allah roda pemerintahan tetap kita jalankan. Sesuai instruksi, sepulang dari sini akan menggelar rapat bersama. Pastinya, roda pemerintahan akan tetap berjalan,” imbuhnya. (b/ely)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: [email protected] Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778