Pariwara
Politik

PAN Sultra Resmi Buka Pendaftaran Bacaleg

KENDARIPOS.CO.ID — Guna mempertahankan status sebagai partai pemenang Pemilu di Sultra, PAN mulai mempersiapkan amunisi menjelang pemilihan calon anggota legislatif (Pilcaleg) 2019. Untuk bisa merangkul calon potensial meraup pundi-pundi suara, Komite Pemenangan Pemilu Wilayah (KPPW) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PAN Sultra membuka lebih awal pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Sultra. Hari ini, PAN membuka pendaftaran Bacaleg hingga 31 Maret 2018 mendatang.

Sekretaris KPPW DPW PAN Sultra, Bahar mengatakan pendaftaran Bacaleg PAN ini tidak hanya terbuka untuk kader PAN. Menurutnya, non kader baik dari tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh perempuan memiliki potensi menjadi bacaleg di partai lambang matahari ini. Bagi yang ingin bergabung kata dia, bisa mengajukan berkasnya ke kantor DPW PAN Sultra.

“Pendaftaran tersebut sudah disampaikannya ke DPD PAN Kabupaten/Kota se Sultra, termasuk di media sosial dan media cetak kami sudah informasikan,” katanya saat ditemui di kantor DPW PAN Sultra, senin (12/3).

Pendaftran Bacaleg PAN lanjutnya, melalui beberapa tahapan. Mulai daripendaftaran, verifikasi administrasi hingga monev. Nama-nama yang memnuhi syarat akan diusulkan ke KPUD provinsi dan kabupaten untuk terdaftar sebagai Daftar Calon Sementara (DCS). Perekrutan Bacaleg ini disesuaikan dengan pembagian Dapil di Sultra. Sesuai kesepatan, ada 6 Dapil di Sultra dengan jumlah 45 kursi yang diperebutkan 15 Partai Politik peserta Pemilu 2019.

“Selaku pengurus, kami sangat optimis PAN bisa kembali memenangkan Pilcaleg di tahun 2019. Apalagi PAN sudah punya basis-basis suara di setiap kabupaten/kota yang terus terjaga hingga sekarang ini. Bahkan kader – kader PAN terus bergerak dan membangun silaturrahim dengan masyarakat. Saat ini, kader PAN di DPRD Sultra mencapai 9 orang. Jadi, kami sangat optimis pada pilcaleg 2019 bisa meraih kursi 14 – 15 kursi,” ujarnya.

Perekrutan Bacaleg PAN lanjutnya, sangat ketat. KPPW PAN Sultra akan sangat selektif dalam menetapkan Bacaleg di provinsi maupun kabupaten/kota termasuk kuota perempuan 30 persen akan menjadi perhatian. Katanya, semua Bacaleg yang akan di rekomendasikan ke DPP PAN adalah kader dan non kader yang betul-betul bisa meraih kursi di Dapil masing-masing. Dan diyakini mereka juga amanah dan tidak akan menghianati PAN dan wajib menjalankan segala keputusan dari partai.

“Pada awal April nanti nama-nama yang telah di verifikasi oleh KPPW PAN Sultra akan di rekomendasikan kepada DPP PAN termasuk juga nama – nama bacaleg Kabuapten/Kota se Sultra,” tandas wakil Sekretaris DPW PAN Sultra. (b/wan)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: [email protected] Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778