Pariwara
Metro Kendari

17 Maret, Kafilah Kendari Bertolak ke Butur

Abdul Rauf

KENDARIPOS.CO.ID — Persiapan keikutsertaan Kota Kendari dalam kontestasi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) sudah dimatangkan. Kota Kendari akan mengirim 162 kafilah yang akan bertanding di Buton Utara mulai 18 Maret nanti. Panitia sudah menyiapkan jadwal keberangkatan pada 17 Maret mendatang melalui jalur laut.

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Pemkot Kendari Abdul Rauf mengatakan pemberangkatan kafilah akan didampingi panitia dan pejabat kota. “Kita sudah koordinasi dengan pihak syahbandar, kita akan lewat laut melalui kapal besar yang sudah kita bicarakan. Kafilah berangkat tanggal 17 Maret, karena kita akan ikut pawai takruf tanggal 18 Maret,” ujar Abdul Rauf di ruang kerjanya, Senin (12/3).

Selain kafilah berjumlah 162 orang, Kota Kendari juga akan melibatkan 150 orang penggembira dan panitia. “Yang penggembira ini akan lewat Amolengo jalur darat, tempat tinggal juga disana sudah siap. Ada 10 rumah warga yang akan ditempati,” tambah Abdul Rauf.

16 Maret nanti akan digelar upacara pelepasan kafilah di kantor Wali Kota Kendari oleh Plt. Wali Kota Sulkarnain Kadir. “Seharusnya Kamis 15 Maret pagi, tetapi karena Plt.Wali Kota akan ke Jakarta jadi kita geser ke hari Jumat, 16 Maret,” rinci Abdul Rauf.

Plt. Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir dan Sekretaris Daerah Kota Kendari juga dipastikan akan mendampingi rombongan di Buton Utara. Termasuk jajaran eselon II atau kepala dinas di lingkup Kota Kendari akan bertolak menuju Buton Utara.

Ditambahkan Abdul Rauf, dalam perhelatan MTQ ke 27 tingkat Provinsi Sultra itu, Kota Kendari bertekad mempertahankan juara umum yang pernah diraih di Kota Baubau dua tahun lalu. “Setiap medali akan mendapat bonus dari pemerintah kota. Itu sudah komitmen pemerintah sebagai motivasi dan penghargaan pada kafilah,” pungkasnya. (ely/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: [email protected] Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778