Pariwara
Buton Tengah

Pemkab Buteng Usul Rekrut 500 Pegawai

Samrin

KENDARIPOS.CO.ID — Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buton Tengah (Buteng) berencana akan mengusulkan penerimaan 500 pegawai pada tahun 2018 ini. Berdasarkan hasil analisis jabatan dan beban kerja, formasi untuk guru dan tenaga kesehatan akan diprioritaskan dalam seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tersebut. Kepala BKPSDM Buteng, Samrin mengatakan, jumlah usulan untuk 500 pegawai tersebut disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

Sebenarnya, Pemkab ingin merekrut sebanyak 800 hingga 900 orang. Namun karena kondisi APBD yang masih minim, sehingga penerimaan dilakukan hanya untuk pegawai yang paling dibutuhkan daerah saat ini. “Kalau bicara kebutuhan, itu cukup banyak. Hanya untuk setahun ini daerah mampunya hanya 500 pegawai. Kita ingin merekrut pegawai sebanyak-banyaknya, namun kalau dihitung-hitung dengan kemampuan daerah hal ini tidak memungkinkan dilakukan,” ungkapnya, Selasa (6/2).

Menurut Samrin, pihaknya sudah mengusulkan kebutuhan pegawai untuk lima tahun kedepan, yakni sebanyak 2.200 orang. Namun, tahun ini BKPSDM mengusul 500 karena beban belanja pegawai sebesar 29,5 persen dan ditambah 500 orang akan menjadi 39 persen. “Dalam perekrutan pegawai tahun 2018 ini kami akan memprioritaskan formasi guru dan tenaga kesehatan. Kemudian disusul kebutuhan prioritas dari instansi lainnya,” katanya, saat ditemui usai rapat koordinasi, selasa (6/2).

Samrin mengungkapkan, untuk kebutuhan formasi prioritas pihaknya sudah meminta semua instansi memasukan usulan. Hanya saja, hingga rapat koordinasi dilaksanakan ada beberapa instansi belum memasukan usulan formasi prioritasnya. Seperti Dinas PU, Dinsos, Disnakertrans, Disdukcapil, Perpustakaan dan Kearsipan, Pariwisata, Disperindag, Pol PP, Bappeda, Bapenda dan RSUD Buteng.

“Kami memberikan kesempatan bagi semua SKPD Pemkab Buteng untuk memasukan usulan formasi prioritasnya hingga pukul 12.00 Wita. Kalau itu tidak terpenuhi, maka kami akan mengambil alih usulan formasi yang mestinya mereka usulkan. Pasalnya, kita juga sudah harus menyerahkan semua formasi usulan di KemenPAN,” tutupnya. (c/myu)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: [email protected] Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778