Pariwara
Muna

Bupati Muna Eksplor Potensi Bawah Laut Tanjung Labora

MUHAMMAD ERY/KENDARI POS
Spot wisata Tanjung Labora yang mulai dilirik Pemkab Muna untuk dikembangkan sebagai destinasi baru.

KENDARIPOS.CO.ID — Semangat Bupati Muna, LM Rusman Emba memaksimalkan pembangunan sektor pariwisata daerahnya terus diperlihatkan. Selain mempromosikan Meleura, Pantai Towea, Napabale serta Gua Liang Kabori, kini Muna-1 itu, tertarik ingin memperkenalkan wisata yang ada di Tanjung Labora, Kecamatan Tongkuno. Potensi yang ada di semenanjung pantai Labora itu adalah keindahan alam bawah laut. Terumbu karang yang ada, masih alami. Ini diyakininya, bisa dikembangkan dan melebihi terumbu karang yang ada di daerah lain.

Rusman Emba mengatakan, keunikan Tanjung Labora karena memiliki patahan karang. Kemudian, punya spot panjang serta banyak. Jika sepanjang pesisir pantai dikembangkan, sudah pasti ada nilai tambah dalam mengangkat nama daerah. Apalagi akan dihubungkan dengan destinasi wisata di Meleura. Di sana, ada hamparan pasir putih cantik. “Kalau Wakatobi, jauh spotnya. Di Labora, itu tidak terputus. Muna memiliki kekayaan alam banyak. Makanya, kita lakukan terus terobosan besar. Promosi pariwisata terus berjalan,” kata LM Rusman Emba saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (7/12).

Mantan Ketua DPRD Sultra ini mengaku, pembukaan akses jalan yang melintasi seluruh destinasi, akan menjadi faktor penunjang dalam pengembangan pariwisata. “Kita pertemukan Motonuno yang ada di Meleura. Kemudian stalistik gua-gua yang ada cukup cantik. Inilah, modal kita yang harus dijual. Sumber daya alam kita sangat banyak. Hanya bagaimana kita poles dengan kerja nyata,” jelasnya.

Untuk itu, langkah Rusman yang dilakukan saat ini, dengan merencanakan sebuah desain besar sarana penunjang. Rp 1,5 miliar digelontarkan ke pengembangan Walengkabola. Nantinya, akses ini akan menghubungkan ke Tanjung Labora. “Kemudian, spot yang ada di Motonuno kita rencana buatkan lapangan futsal serta bola voli pantai. Itu sementara dikerja,” sambung Rusman.

Pengembangan di daerah tersebut, menurut Ketua FKPPI Sultra tersebut, membuat masyarakat sangat antusias. Kemudian, perhatian dan bantuan mereka, menjadi satu kekuatan bagi pemerintah dalam merealisasikan program pembangunan. “Pembangunannya bertahap. Insyaallah, gagasan ini sukses. Ini juga bentuk perhatian untuk mengangkat ketertinggalan daerah kita,” tandasnya sambil berharap seluruh aparatur pada organisasi perangkat daerah bisa menerjemahkan program bupati itu. (c/ery)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: [email protected] Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778