Zainal Mustamin

KENDARIPOS.CO.ID– Sultra menjadi tuan rumah penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korpri Nasional ke V. Event ini diikuti 816 orang, terdiri dari 71 kafilah dari 34 provinsi dan 37 Kementerian/Lembaga di Indonesia.

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sultra Zainal Mustamin optimis Sultra akan menjadi juara umum MTQ Korpri tahun ini. Apalagi Sultra pernah menorehkan prestasi saat MTQ Korpri Nasional III di Samarinda, Kalimantan Timur. “Kita optimis prestasi itu akan terulang kembali.

Apalagi kita menurunkan peserta-peserta yang terbaik, setelah melalui karantina di training center (TC) selama berbulan-bulan. Sultra mengikuti semua kategori lomba,” ungkap mantan Kepala Kemenag Sultra itu saat dihubungi, kemarin.

Zainal mengatakan sembilan kategori lomba MTQ tahun ini. Lomba itu akan dipertandingkan di sembilan titik, yakni kawasan MTQ, Masjid Raya Alkautsar Kendari, Masjid Al Alam, Auditorium IAIN Kendari, Aula Perpustakaan IAIN Kendari, Ponpes Baitul Quran Kendari, LPMP Sultra, Aula Dinas Cipta Karya dan Aula Dinas Pariwisata.

Ia optimis dengan sinergisitas semua pihak, maka MTQ akan berjalan sukses. Ia berharap Sultra sebagai tuan rumah, tak hanya sukses sebagai penyelenggara tapi juga prestasi di event ini. MTQ Korpri ini merupakan momentum strategis untuk menunjukan bahwa Indonesia siap bangkit dari pandemi Covid-19, untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa serta siap mendukung pembangunan nasional. (dan)

Tinggalkan Balasan