H. AS Tamrin

KENDARIPOS.CO.ID– Kontingen Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (Lasqi) Kota Baubau bertolak ke Buton Utara (Butur) untuk mengikuti lomba seni dan qasidah tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara. Wali Kota Baubau, H. AS Tamrin, secara resmi telah melepas peserta pada akhir pekan lalu.

Kepala Daerah dua periode itu berharap, kontingen Kota Baubau yang akan berkompetisi mulai tanggal 22 hingga 27 November 2021 itu dapat membuktikan diri dengan mengukir prestasi. Meskipun dia mengakui, waktu berlatih cukup singkat kerena pengurus Lasqi Baubau baru saja dilantik.

“Hanya kesiapanlah yang menentukan prestasi mulai dari skill, mental, penguasaan panggung dan materi lomba. Saya percaya, kontingen ini bisa mengharumkan nama Baubau,” yakinnya, kemarin.

Menurutnya, pengurus baru identik dengan gebrakan, sehingga Ia menantang kafilah untuk mengukir prestasi dalam event tersebut. “Dengan motto dan semangat Poma maasiaka, Popia piara, Poangka angkataka, Pomae maeaka, Pobinci binci kuli, maka kita akan bisa mewujudkan target yang kita tetapkan,” ungkapnya.

AS Tamrin juga mengingatkan kepada seluruh peserta agar menjaga stamina dan kondisi kesehatan. “Jagalah pola makan dan istirahatlah yang cukup. Disamping itu, manfaatkanlah waktu luang untuk berlatih mandiri,” katanya. (b/mel)

Tinggalkan Balasan