Sulkarnain Kadir

-PPKM Level III Libur Nataru

KENDARIPOS.CO.ID– Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level III saat libur natal dan tahun baru (Nataru) di Kota Kendari tanggal 24 Desember mendatang belum pasti. Hingga kini, Pemkot masih menunggu regulasi (pembatasan) yang dikeluarkan pemerintah pusat.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, mengatakan untuk mencegah gelombang pusat berencana menerapkan PPKM level III bakal diterapkan di seluruh wilayah Indonesia tanpa terkecuali. Kebijakan itu dalam rangka melindungi masyarakat dari penularan covid yang berpeluang terjadi pada libur Nataru. “Diakhir tahun kan biasa banyak acara yang mengabaikan protokol kesehatan (prokes) dan seterusnya dalam rangka mengantisipasi itu. Namun seperti apa pembatasannya, kita tunggu saja regulasinya,” kata Sulkarnain Kadir, kemarin.

Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sultra ini berharap masyarakat tidak perlu khawatir dengan penerapan PPKM level 3. Pasalnya, apapun levelnya hanya masyarakat sendiri yang menjalaninya. Di sisi lain, ia meminta masyarakat untuk membatasi diri dan tidak bereuforia di masa nataru nanti. Itu penting dilakukan agar bisa terhindar dari penularan wabah yang menyerang sistem pernapasan itu. “Kami hanya melindungi masyarakat dari penularan Covid-19. Mari jaga kondisi yang sudah kondusif ini,” pintanya.

Terpisah, Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kota Kendari, dr.Algazali Amirullah, mengatakan kebijakan penerapan level 3 pada libur nataru sudah tepat dalam rangka mencegah penularan covid. “Kami harap masyarakat bisa menahan diri dan tidak bereuforia pada libur nataru nanti. Tetap mematuhi protokol kesehatan, pakai masker, rajin mencuci cuci tangan, jaga jarak dan tidak berkerumun agar tidak tertular Covid-19,” kata dr.Algazali. (b/ags)

Tinggalkan Balasan