WA ODE AMALA AHZA/KENDARI POS
CARI ATLET UNGGUL : Kejuaraan Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia Open Turnamen Wali Kota Cup I yang dihelat di pelataran Kota Mara Baubau dan dibuka langsung Wali Kota, H. AS Tamrin.

KENDARIPOS.CO.ID– Pencarian atlet karate potensial di Baubau dilakukan melalui Kejuaraan Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Open Turnamen Wali Kota Cup I. Kegiatan yang berlangsung di pelataran Kota Mara Baubau sejak 30 Oktober hingga 1 November itu dibuka langsung Wali Kota, H. AS Tamrin. “Bertanding itu bukan hanya bicara teknik karate sudah sehebat apa, tetapi bagaimana mental juga dibina sebagai seorang petarung,” katanya, Sabtu (30/10).

Dari sebuah lomba, pelatih akan menemukan kekurangan dan kelebihan para atletnya agar ke depan kapasitas mereka terus meningkat. Lebih dari itu, wali kota dua periode tersebut ingin agar gema FORKI juga terus menggaung di kalangan generasi muda.

Sebagai turnamen pertama karate di Kota Baubau, AS Tamrin mengaku telah melihat antusias besar yang ditunjukan pecinta olahraga bela diri. “Hanya dengan itu, karate akan menjadi sebuah kebanggaan, baik bagi diri peserta maupun bagi daerah. Untuk itu, ikutilah pertandingan ini dengan serius dan sungguh-sungguh,” tambahnya. Kepada para juri atau wasit, Baubau-1 itu mengingatkan agar dalam memberikan penilaian selalu berpegang teguh pada kejujuran dan objektif.

Sementara peserta diminta menjunjung tinggi sportivitas dan kekompakan sebagai sesama karateka.
Penyelenggaran turnamen bela diri juga diharapkan bisa menjadi persiapan bagi KONI Baubau menghadapi Porprov tahun 2022. Kota Baubau menjadi tuan rumah bersama Kabupaten Buton. (b/mel)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.