ZULFADLY NUR / KENDARI POS
Bupati Kolaka, Ahmad Safei (empat dari kiri) menerima cendera mata dari Dirut Kendari Pos, Irwan Zainuddin (tiga dari kanan) saat kunjungan Safari Jurnalistik Kendari Pos, Selasa (9/11) kemarin. Kedua pemimpin beda lembaga itu didampingi, Sekretaris Diskominfo Kolaka, Zainal Abidin (tiga dari kiri), Pemimpin Redaksi Kendari Pos, Inong Saputra (kiri), Manager Iklan Awal Nurjadin (dua dari kiri), Manager EO Nursyamsi Abidin (dua dari kanan) dan Manager Sirkulasi, Resmin (kanan).

–Membangun Infrastruktur, Jalan Kabupaten Mulus
KENDARIPOS.CO.ID– Berbekal APBD dan lobi-lobi di kementerian, Bupati Ahmad Safei terus bergerak memoles wajah Kabupaten Kolaka. Infrastruktur bertumbuh dan menunjukkan perkembangan signifikan. Terutama infrastruktur jalan. Wajah Kolaka kini lebih ciamik. Semua itu berkat sentuhan kerja cerdas sang bupati. Bupati Ahmad Safei enggan tanggung-tanggung membangun di periode kedua memimpin Kolaka.

Torehan karya pembangunan Bupati Ahmad Safei mulai terasa ketika memasuki Kota Kolaka. Ruas jalan sepanjang tujuh kilo meter di Jalan Pemuda (dalam kota) kini lebih lega dengan dua jalur. Perluasan jalan dinikmati warga sejak tahun 2017. Infrastruktur penerangan jalan juga dioptimalkan Bupati Ahmad Safei. Sepanjang rute Jalan Pemuda dan rute lainnya pada malam hari disinari ratusan lampu. Sentuhan estetika terpancar di Kota Kolaka dengan taburan lampu.

Bupati Kolaka Ahmad Safei, mengungkapkan pelebaran Jalan Pemuda sejatinya telah dipikirkan beberapa bupati sebelumnya. Hanya saja, program itu urung dilaksanakan karena pemimpin saat itu melihat banyak lahan dan bangunan warga tergusur. “Nah, agar program ini didukung masyarakat maka kami memberikan ganti rugi kepada yang terdampak (perluasan jalan). Ada beberapa warga yang enggan, tapi setelah kami beri pemahaman, akhirnya menerima. Alhamdulilah program tersebut berjalan baik dan kini sudah kita nikmati bersama,” bebernya saat menerima tim Safari Jurnalistik Kendari Pos yang dipimpin Direktur Utama (Dirut) Kendari Pos, Irwan Zainuddin di ruang kerja Bupati Kolaka, Selasa (9/11).

Bupati Ahmad Safei tak berhenti sampai di situ. Dia terus meningkatkan pembangunan infrastruktur di wilayah lainnya. Saat ini volume dan dimensi ruas Jalan Cakalang di Kelurahan Dawi-Dawi, Kecamatan Pomalaa sedang dioptimalkan. “Untuk Jalan Cakalang diperlebar menjadi dua jalur. Kami berharap pelebaran jalan itu dapat mengakselerasi roda perekonomian di Bumi Mekongga. Akses dari Kota Kolaka ke Bandara Sangia Nibandera dan Kampus USN Kolaka di Tanggetada dan sebaliknya juga bisa lebih lancar,” ujarnya.

Tak hanya itu, Bupati Ahmad Safei mempercantik infrastruktur lainnya yang ada di Kecamatan Pomalaa. Hal itu tidak lepas dari predikat Kecamatan Pomalaa sebagai “kota ke dua” setelah Kecamatan Kolaka. Saat ini pihaknya juga sedang menambah dimensi Jalan Poros Pomalaa-Kolaka hampir dua kilo meter, mulai Kantor Camat Pomalaa hingga jembatan layang (fly over).

Pasangan Wakil Bupati Muhammmad Jayadin itu, sedang membuat jalan lingkar sepanjang tujuh kilo meter. Jalan itu menghubungkan sejumlah wilayah. Mulai Desa Towua, Kelurahan 19 November Kecamatan Wundulako hingga tembus ke Kelurahan Sabilambo, Kecamatan Kolaka.

“Kami juga punya program pengaspalan dua kilo meter per tahun di setiap kecamatan. Ini telah berjalan sejak periode pertama saya. Program peningkatan infrastruktur ini dilakukan agar roda perekonomian berjalan lancar,” ungkap Bupati Ahmad Safei didampingi Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informasi Kolaka, Zainal Abidin.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ahmad Safei mengakui kesuksesan pembangunan yang ia laksanakan tidak lepas dari peran media massa, khususnya koran Kendari Pos. Bagi Ahmad Safei, media pertama dan terbesar di Sultra itu mendukung program pembangunan dengan pemberitaan yang menyejukan, tanpa menimbulkan konflik. “Terima kasih Kendari Pos. Selama ini selalu memberitakan program pembangunan yang kami kerjakan. Semoga kemitraan ini tetap berjalan dengan baik,” ungkap Bupati Kolaka dua periode itu.

Sementara itu, Dirut Kendari Pos, Irwan Zainuddin mengapresiasi program pembangunan yang dilakukan Bupati Kolaka, Ahmad Safei. Irwan menilai, pembangunan di daerah berjuluk Bumi Mekongga itu meningkat signifikan, khususnya pada aspek infrastruktur.

“Wajah di Kabupaten Kolaka ini semakin cantik. Jalannya makin luas. Kalau malam juga tidak hanya terang, tapi juga indah karena banyaknya lampu di sepanjang jalan khususnya di dalam kota,” ujarnya.

Dirut Irwan Zainuddin menegaskan agenda tahunan safari jurnalistik Kendari Pos di Bumi Mekongga untuk mengokohkan kemitraan yang terjalin baik selama ini. “Semoga dengan kunjungan ini hubungan Pemkab Kolaka dan Kendari Pos dapat terus terjalin dengan baik,” tutur Dirut Irwan Zainuddin didampingi Pemimpin Redaksi Inong Saputra, Manager Iklan Awal Nurjadin, Manager Event Organizer Nursyamsi Abidin dan Manager Sirkulasi, Resmin. (fad/b)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.