ELYN IPO/KENDARI POS
TINGKATKAN DISIPLIN : Wakil Bupati Buton, Iis Elianti (kanan) saat hadir dalam apel gelar pasukan Operasi Zebra Anoa 2021 di pelataran Mapolres Buton, kemarin.

KENDARIPOS.CO.ID– Apel gelar pasukan Operasi Zebra Anoa 2021 di pelataran Mapolres Buton dipantau langsung Wakil Bupati (Wabup), Iis Elianti, Senin (15/11). Operasi cipta kondisi itu akan melibatkan jajaran Polres Buton, Kodim, Satpol PP, Dinas perhubungan, Dinas Kesehatan dan lintas sektoral lainnya. Iis Elianti yang didampingi Ketua DPRD Buton, Hariasi Salad, berharap, masyarakat sudah mendapat sosialisasi atas dilakukannya operasi zebra tersebut.

Sehingga saat berkendara mereka sudah melengkapi dokumen kendaraannya.
“Ini rutin dilakukan oleh pihak kepolisian, jelang akhir tahun dalam rangka menekan angka laka lantas. Juga mencegah potensi kerumunan karena kita masih dalam keadaan pendemi Covid-19. Walaupun sudah mulai berkurang, tetapi harus terus waspada jangan sampai malah ada gelombang ketiga lagi kalau kita tidak taat Prokes,” katanya.

Sementara itu Kapolres Buton, AKBP Gunarko, melalui Wakilnya, Kompol Muslimin, mengatakan, operasi zebra adalah kegiatan terpusat yang akan dilaksanakan selama 14 hari ke depan sejak 15 November. Operasi tersebut untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas agar penurunan angka pelanggaran dan kecelakaan dapat dicapai.

“Yang terpenting juga kita tidak kendor untuk penerapan protokol kesehatan, apalagi menghadapi Nataru, berpotensi adanya kerumunan lagi,” katanya. Makanya, Operasi Zebra kali ini juga dalam rangka cipta kondisi jelang Natal 2021 dan tahun baru 2022. “Jadi fokus kita pada disiplin berkendara dan penerapan Prokes,” tandas Muslimin. (b/lyn)

Tinggalkan Balasan