Zulfadli Nur/Kendari Pos
Suasana wisuda USN Kolaka yang digelar di Hotel Sutan Raja Kolaka, kemarin.

KENDARIPOS.CO.ID– Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka terus menelorkan sumber daya manusia yang berkualiatas. Sebanyak 845 mahasiswa dari program sarjana (S-1) dan diploma (D-3) mengikuti prosesi wisuda di Hotel Sutan Raja Kolaka, Rabu (24/11).

Para wisudawan tersebut dikukuhkan melalui sidang terbuka senat yang dipimpin langsung oleh Rektor USN Kolaka, Dr. Azhari.

Ketua Panitia Wisuda USN Kolaka, La Alu, S.Pd., M.Hum., mengungkapkan, 845 wisudawan tersebut berasal dari enam fakultas dan program diploma keperawatan. Adapun wisuda kali ini adalah yang ke 10 sejak kampus tersebut berstatus Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

La Alu mengatakan, wisuda kali ini pelaksanaannya berbeda dengan sebelumnya. Dimana pada wisuda sebelumnya tahun 2020 lalu digelar dalam tiga hari.

“Alhamdullah karena kasus Covid-19 yang terus menurun maka wisuda kali ini bisa kami laksanakan hanya sehari. Tahun lalu, kita gelar tiga hari,” jelasnya.

Pria yang juga menjabat Wakil Dekan 1 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) USN Kolaka tersebut, menjelaskan, sejatinya, dalam setahun pihaknya menggelar dua kali wisuda yaitu pada April dan November. “April itu bertepatan dengan penetapan status kampus menjadi negeri. Sedangkan Novomber itu sesuai dengan nama kampus. April kemarin kami tidak gelar wisuda karena kasus Covid-19 masih tinggi sehingga hanya sedikit mahasiswa yang dapat menyelesaikan skripsinya. Jadi sekalian kami laksanakan bulan ini saja,” tuturnya.

Ia pun berharap, setelah kembali ke masyarakat, para wisudawan tersebut bisa menerapkan ilmunya dengan baik. “Semoga para wisudawan ini juga bisa memberikan solusi terhadap masalah sosial yang terjadi di wilayahnya masing-masing,” harapnya.

Dari 845 wisudawan, Musliha dinobatkan sebagai yang terbaik. Mahasiswi Pendidikan Bahasa Indonesia FKIP tersebut memperoleh IPK 3,95 dengan masa studi 3 tahun, 10 bulan. (fad/b)

Tinggalkan Balasan