Ruslan

KENDARIPOS.CO.ID– Ada 359 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) yang dinyatakan berhak mengikuti tes selanjutnya, seleksi kompetensi bidang (SKB). Data tersebut sesuai hasil rekonsiliasi Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebagai Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun ini.

Kepala Pengadaan Pegawai Negeri Sipil pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Koltim, Ruslan, meminta peserta yang dinyatakan lulus ke seleksi tahap berikutnya harus memersiapkan diri dengan belajar sesuai bidang yang dilamar. “Jangan lupa terus menjaga kesehatan sehingga pada saatnya nanti pelaksanaan tes SKB bisa berjalan dengan lancar,” imbau Ruslan, Minggu (14/11).

Ia berharap seluruh formasi yang disiapkan KemenPAN-RB untuk Pemkab Koltim dapat terisi. Terkait maraknya pemberitaan kecurangan peserta SKD pada beberapa titik lokasi di daerah lain saat tes, Ruslan yakin, hal tersebut tak terjadi di Koltim. “Kami dari Panselda bersama peserta tidak ada yang bermain curang. Jika itu terjadi, maka sanksi diskualifikasi akan berlaku,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kuota tenaga kesehatan yang akan diterima sebanyak 127 orang, dan 29 orang tenaga teknis serta empat tenaga penyuluh masuk dalam Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Sementara sebanyak 692 kuota lainnya dikhususkan untuk guru P3K. (c/kus)

Tinggalkan Balasan