TOYOTA FOR KENDARI POS
Tampak mobil toyota retro (Corola) terparkir salah satu ruas jalan di Makassar. Rencanaya, puluhan mobil corola bakal menjajal rute Makassar – Kendari pada 17 – 22 November mendatang.

KENDARIPOS.CO.ID– Colla Retro Makassar (CRM) telah melakukan persiapan untuk menjajal rute Makassar-Kendari PP (Pulang-Pergi) sebagai realisasi dari program Jappa-Jappa Rong 2021. Sesuai perencanaan, CRM bakal menempuh perjalanan selama lima hari, mulai 17-22 November 2021 untuk menuntaskan rute dengan jarak sekitar 2.400 meter ini.

Rute tersebut dipilih untuk menguji ketangguhan mobil-mobil Toyota retro bahwa masih mampu digunakan untuk perjalanan dengan jarak yang sangat jauh, bahkan dalam jalur menanjak dan terjal sekalipun.

Selain itu, member CRM juga bakal mengunjungi beberapa destinasi wisata menarik pada jalur yang dilewati, seperti Pantai Tamborasi dan Danau Biru di Kolaka. Sejauh ini, sekitar 10 owner mobil Toyota Corolla telah mengonfirmasi untuk bergabung dalam touring kali ini.

“Tentunya rute Makassar-Kendari ini bisa menjadi cerita baru dan seru bagi para member CRM karena medan jalur yang dilalui cukup menantang. Untuk itu, saat ini kami masih terus melakukan pengecekan dan maintenance pada unit Corolla yang bakal ikut agar persiapan bisa semakin mantap. Touring pun bisa berjalan dengan aman dan nyaman nantinya,” ungkap Suryadi Pratama, Ketua Umum CRM.

Adapun perjalanan Jappa-Jappa Rong yang telah digelar selama ini, yakni Jappa-Jappa Rong pertama dilaksanakan dengan mengambil rute di pulau Jawa. Jappa-Jappa kedua dilaksanakan dengan rute pulau Bali. Jappa-Jappa ketiga mengambil rute Sulawesi Selatan. Jappa-Jappa Rong keempat berkunjung ke Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Sebelum melaksanakan touring jarak jauh ke Kota Kendari, CRM juga sangat aktif menggelar kegiatan lainnya, seperti family gathering dan touring jarak pendek yang digelar pada September lalu. Bahkan, belum lama ini, CRM kembali menggelar bakti sosial di Kabupaten Bone. Mereka telah membuka donasi dan menyalurkannya kepada salah satu keluarga di Kabupaten Bone untuk merenovasi rumah yang sudah tidak layak huni.

“CRM merupakan komunitas yang aktif menggelar kegiatan di masa pandemi ini. Tahun lalu kami berbagi sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi di Kota Makassar. Tahun ini kami bersama Komunitas Toyota Retro Bone membuat kegiatan rehabilitasi rumah di  Kabupaten Bone,” kata Muhammad Iqbal, Humas Toyota Owners Club (TOC) Celebes.

“Semoga tahun depan program ini bisa berjalan lagi. Kami mengumpulkan dana melalui sumbangan seluruh member Toyota Retro Bone dan CRM serta bantuan dari pihak Pemerintah Kabupaten Bone. Waktu pengerjaannya kita selesaikan dalam waktu 20 hari,” tambahnya.

Sementara itu, Marketing Manager Kalla Toyota, Mifta Farid S Putra, mengapresiasi CRM yang sudah konsisten menggelar kegiatan positif yang sangat bermanfaat bagi masyarakat. Sebagai bagian dari TOC dan Kalla Toyota, CRM telah menjadi komunitas teraktif hingga saat ini dengan menggelar berbagai kegiatan, seperti family gathering, touring hingga bakti sosial.

“Kami pun senantiasa mendukung kegiatan-kegiatan dan banyak bersinergi bersama komunitas dalam menjalankan berbagai program dari Kalla Toyota, khususnya CRM. Semoga kekompakan teman-teman di CRM bisa selalu terjaga sehingga tiap kegiatan yang digelar selalu terlaksana dengan sukses serta dapat menjalankan lebih banyak program lagi di Komunitas,” pungkas Mifta. (rls/ags)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.