Foto bersama para kru Kalla Toyota Kendari saat pressconfrence and launching Toyota All New Avanza dan Toyota All New Veloz di lippo Plaza Kendari, Selasa (16/11).

—Tampil Lebih Modern, Fitur Safety Lebih Lengkap


KENDARIPOS.CO.ID– Sehari setelah resmi diperkenalkan di Kota Makassar, Kalla Toyota langsung meluncurkan Toyota All New Avanza dan Toyota All New Veloz di Kota Kendari, dalam dalam pressconfrence and launching di Lippo Plaza Kendari, Selasa (16/11).

Kedua mobil MPV 7-seater ini juga sudah dinanti-nantikan oleh masyarakat Kendari dengan penampilan yang telah mengalami perubahan 180 derajat pada pengembangan desain eksterior maupun interior dalam memberikan ruang yang nyaman untuk melakukan perjalanan bersama keluarga.

Kalla Toyota memperkenalkan Toyota All New Avanza dan  Toyota All New Veloz sekaligus memberi kesempatan kepada pelanggan untuk melakukan test drive di Lippo Mall Kendari. Bagi pelanggan yang mencoba langsung sensasi berkendara kedua mobil tersebut, pun berkesempatan memenangkan berbagai hadiah yang telah disiapkan, yaitu 4 Benelli Panarea, 50 Samsung Galaxy Z Flip dan 308 Nintendo Switch Lite.

“Kalla Toyota dengan bangga menghadirkan salah satu line up mobil kebangaan masyarakat Indonesia, yaitu All New Avanza dan All New Veloz. Sejak kehadirannya, kedua mobil ini terus diterima dengan baik oleh pelanggan hingga menjadi salah satu merek MPV Toyota yang populer di Indonesia. All New Avanza dan All New Veloz saat ini merupakan mobil yang dirancang untuk mewakili era baru mobilitas yang tidak hanya memberikan kenyamanan, tetapi juga kegembiraan dan keriangan dalam bergerak. Kami berharap keduanya dapat semakin memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat di Kota Kendari,” kata Marketing Manager Kalla Toyota, Mifta Farid S Putra dalam lauching itu.

Sejauh ini Avanza telah konsisten memimpin market share pada segmen MPV Low Private di wilayah Sulawesi Tenggara.
“Pada lima tahun terakhir, avanza berhasil meraih market share 57,28 persen pada 2016, 52,05 persen pada 2017, 36,33 persen pada 2018, 33,59 persen pada 2019 dan 28,04 persen pada 2020. Sementara periode Januari-Oktober 2021, market share Avanza mencapai 46,79 persen,” jelas Branch Manager Kalla Toyota Kendari, Abdul Wahab Ramli.

Dia menjelaslan All New Avanza sendiri mengalami perubahan dalam pengembangan desain menjadi lebih menarik secara emosional dan menawarkan interior ekstra luas dalam memberikan ruang yang nyaman untuk melakukan perjalanan bersama seluruh anggota keluarga. Sedangkan All New Veloz dibangun dengan desain dinamis yang tidak hanya menciptakan citra terdepan dan premium, tetapi juga menonjolkan tampilan crossover untuk memvisualisasikan kemampuannya sebagai partner mobilitas yang andal. Sebagai ever-better car baru, All New Veloz juga dilengkapi dengan teknologi canggih yang menjadi pertama di kelasnya.
 
Sebagai model yang serba baru, Toyota mengambil tantangan untuk mencoba sesuatu yang baru dalam pengembangan All New Avanza. Salah satunya adalah transformasi Platform Full Engine-Front Wheel Drive (FF) yang benar-benar baru.

Platform FF dikombinasikan dengan New Comfortable Suspension.
All New Avanza mampu memberikan stabilitas pengendalian serta kenyamanan berkendara yang prima yang diperkuat dengan dimensi bodi yang lebih lebar dan jarak sumbu roda yang lebih panjang. Pengaturan suspensi baru ini juga menjanjikan pengalaman berkendara yang lebih halus dan senyap, namun tetap menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan di berbagai kondisi jalan.
All New Avanza dibangun dengan tema ‘mudah dikendarai dimana saja, kapan saja, dan untuk siapa saja’.

Di era modern ini, Toyota telah mengutamakan fitur keselamatan terdepan seperti Vehicle Stability Control dan Hill Start Assist menjadi standar baru di semua model Toyota, terutama pada All New Avanza yang diperkuat dengan Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Fitur Brake Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA).
All New Avanza (1,5 G CVT TSS) dilengkapi dengan 6 Airbags (Pengemudi/Penumpang/Samping/Tirai). Selanjutnya terdapat fitur Rear Crossing Traffic Alert yang memberikan notifikasi jika ada potensi tabrakan saat mobil mundur dan fitur Blind Spot Monitoring yang memberikan sinyal melalui grafik di kaca spion sebagai peringatan ketika ada mobil lain yang bergerak di area blind spot All New Avanza.

All New Avanza hadir dengan dua mesin seri NR yang telah ditingkatkan untuk menghadapi platform FF baru. Penerapan teknologi Dual VVT-i telah terbukti andal dan tahan lama dalam menghasilkan tenaga yang memadai dengan efisiensi bahan bakar yang optimal di berbagai kondisi jalan. Kini mesin ini juga disempurnakan dengan New CVT Transmission. Transmisi baru ini dilengkapi dengan split gear baru yang dikembangkan untuk memberikan rasio gigi yang lebih lebar guna menciptakan akselerasi yang bertenaga dan mulus serta pengalaman jelajah yang senyap.

Adapun harga On The Road (OTR) All New Avanza di Sulawesi Tenggara berdasarkan tipenya, dimulai dari All New Avanza 1.3 E CVT Rp238.700.000, All New Avanza 1.5 G M/T Rp243.900.000, All New Avanza 1.5 G CVT Rp257.800.000 dan All New Avanza 1.5 G CVT TSS Rp280.800.000. (rah/b)

Tinggalkan Balasan