Sahibuddin

KENDARIPOS.CO.ID– Seleksi kompetensi dasar (SKD) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Wakatobi sudah selesai digelar. Diagendakan, tahapan ujian kedua seleksi kompetensi bidang (SKB), diusulkan berlangsung pada November ini. Terlebih Badan Kepegawaian Nasional (BKN) telah mengeluarkan jadwal untuk tahap kedua pada November atau Desember tahun 2021 ini.

Setelah ada pengumuman SKD dari BKN, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Wakatobi akan memulai mengusulkan tahap selanjutnya. Pemilihan waktu tergantung kesiapan masing-masing daerah dan kebijakan Pemerintah Pusat.

Kepala BKPSDM Wakatobi, Sahibuddin, mengatakan, jadwal selanjutnya sudah ditentukan pusat. Namun Kabupaten Wakatobi akan mengupayakan mengambil jadwal pertama. “Kita akan upayakan usul agar tes digelar November. Setelah hasil SKD keluar,” ujarnya, akhir pekan lalu.

Pengumuman SKD menurut Sahibudin disesuaikan dengan jadwal BKN. Meskipun hasil SKD hakekatnya telah disaksikan secara langsung atau online melalui live scott CPNS 2021, baik oleh peserta maupun masyarakat luas, namun peserta harus bersabar menunggu pengumuman resmi dari BKN.

“Karena harus disesuaikan dengan tes pada sejumlah instansi, departemen atau kantor lainnya. Kalau semuanya sudah selesai SKD maka akan mulai pengumuman,” bebernya. Sahibudin menyebut, pengumuman kelulusan CPNS tahun 2021 akan dijadwalkan akhir tahun ini juga. (b/thy)