ILUSTRASI HONOR RT/RW

KENDARIPOS.CO.ID–Kabar gembira bagi Ketua RT/RW di Kota Kendari. Tahun depan, honor mereka bakal mengalami peningkatan. Usulan kenaikan honor RT/RW telah masuk draft rancangan APBD 2022. Dalam usulan, honor RT/RW naik dari Rp 500 ribu menjadi Rp 800 ribu per bulan.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan kenaikan upah Ketua RT/RW penting dilakukan mengingat tugas yang diemban tidaklah mudah. Ketua RT/RW menjadi garda terdepan dalam membantu pemerintah menyelesaikan berbagai persoalan masyarakat, terutama di masa pandemi Covid-19. “Honornya kita naikkan. Meski tidak banyak. Saya tahu keringat, waktu, dan tenaga yang sumbangkan jauh lenih besar dari apa yang diberikan pemerintah. Tapi inilah bentuk kepedulian dan perhatian kami,” kata Sulkarnain Kadir dalam even Teporombua yang digelar di Aula Graha Pena, kemarin.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini berharap, kenaikan insentif bisa mendorong RT/RW bekerja lebih maksimal. Terutama dalam melayani masyarakat. “Mudah-mudahan dengan begitu, para Ketua RT/RW jauh lebih semangat, jauh lebih mengayomi. Karena masyarakat perlu dirangkul dan dilayani dengan baik. Jangan kita bawa arogansi di tengah masyarakat,” kata Sulkarnain Kadir.

Ketua RW 002 Kelurahan Abeli, Safruddin menyambut baik kenaikan upah dari Pemkot. Menurutnya, kenaikan tersebut merupakan bentuk perhatian Wali Kota kepada seluruh RT/RW di Kota Kendari. Ia pun berjanji akan mendukung dan mensukeskan berbagai program dari pemerintah. “Terima kasih Pak Sul,” ujarnya. (b/ags)

Tinggalkan Balasan