KERJASAMA: Bupati Bombana, Tafdil memberikan sambutanya dalam pendatanganan perjanjian kerja sama dengan Perum Bulog. MASLINDAH/KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID– Bupati Bombana, Tafdil berupaya menjaga stabilitas harga beras. Ia meminta Aparatur Sipil Negri (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana, membeli beras premium Bulog.

Politisi PAN itu menuturkan, pengadaan dan penyaluran beras bagi ASN Bombana dengan Perjanjian Kerjasama (PKS) bersama Bulog adalah upaya untuk menstabilkan harga produksi petani.

“Dalam rangka menjaga kesejahteraan petani dan kelangsungan produksi beras di Bombana, saya minta seluruh jajaran kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Bombana dan ASN membeli beras premium secara rutin setiap bulan dari Bulog Kantor Cabang Pembantu Bombana,” ungkapnya, saat penadatanganan PKS di Rujab bupati, Selasa 16 November 2021.

Selain itu, ia juga meminta Dinas Sosial melaksanakan program pemerintah dalam penyedian bahan pangan untuk masyarakat kurang mampu melalui program sembako agar menggunakan beras Bulog.

Sehingga program tersebut dapat mudah dikontrol dan diawasi serta terintegrasi dengan program pemerintah dalam menyerap hasil produksi petani.
Suami Andi Nirwana itu menambahkan, dengan upaya peningkatan penyerapan produksi petani, maka program pemerintah dalam menjaga kesejahteraan petani dimuat pula dalam perjanjian Pemkab dan Bulog.

Sementara itu, Kepala Bulog Sultra, Siti Mardati Saing menjelaskan, atas kerjasama tersebut pihaknya akan menyiapkan beras berkualitas premium bagi ASN.

“Kita siapkan dan antarkan sekitar 20 sampai 30 ton sesuai permintaan jumlah ASN. Pembayaran nanti kami buat perjanjian tersendiri. Kita akan bahas brsama pemerintah daerah soal teknisnya,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan adanya kerjasama tersebut dapat mengoptimalkan stabilitas harga. Distribusi beras diupayakan sudah dilakukan Desember 2021. “Dengan harapan bertambahnya outlet. Kami juga bisa memaksimalkan beras petani,”pungkasnya. (idh/b).

Tinggalkan Balasan