KENDARIPOS.CO.ID– Cabang lomba di ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) V Korpri tingkat nasional tahun 2021 mulai dipertandingkan. Khusus cabang tilawah, lokasinya dipusatkan di pelataran Tugu Religi. Sesuai jadwal, babak penyisahan akan berlangsung hingga tanggal 17 November mendatang.

MUTMAINNAH/KENDARI POS
MTQ KORPRI : Babak penyisihan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) V Korpri tingkat nasional tahun 2021 telah dimulai. Suasana perlombaan di cabang Tilawah di pelataran Tugu Religi, Selasa (16/11). Di nomor ini, Sultra menurunkan dua wakilnya.

Panitia Permusabaqahan Cabang Tilawah MTQ V Korpri, Abdul Samad mengatakan lomba tilawah telah dimulai sejak tanggal 15 November lalu. Untuk pertandingannya dibagi menjadi tiga sesi. Setiap sesi diikuti 12 peserta.
“Sesi pertama dimulai pukul 08.00 -12.00 Wita. Sesi kedua pukul 13.00-17.00 dan sesi ketiga dimulai 19. 30- selesai. Di mana setiap sesi ada 12 peserta qori dan qoriah yang tampil,” ujarnya saat dikonfirmasi di lokasi pertandingan di pelataran Tugu Religi, Selasa (16/11).

Di cabang lomba ini kata dia, Sultra mengirimkan dua wakilnya. Berdasarkan jadwal pertandingan, mereka akan tampil pada sesi ketiga. “Kabarnya, nanti malam qori dan qoriah yang mewakili Sultra akan tampil. Babak penyisihan berlangsung mulai tanggal 15 s.d 17 November,” ujar Abdul Samad.

Meski dalam suasana pertandingan, panitia selalu berusaha agar penerapan protokol kesehatan (Prokes) dipatuhi. Makanya, setiap peserta maupun official yang masuk area lomba, wajib memakai masker, mencuci tangan termasuk menjaga jarak. Untuk sarana dan prasana prokes telah disiapkan panitia penyelenggara. (b/mg3)

Tinggalkan Balasan