Liyu, S.Pd., M.Pd.

—Melalui Peningkatan Mutu Pendidikan¬†

KENDARIPOS.CO.IDРSebagai sekolah unggulan, SMAN 4 Kendari terus berupaya memberikan peforma terbaik dalam rangka mempertahankan prestasi. Tak heran bila sekolah ini senantiasa mendorong peningkatan mutu melalui pengembangan potensi siswanya. 

Kepala SMAN 4 Kendari, Liyu S.Pd., M.Pd., mengatakan saat ini berbagai upaya dilakukan sekolah yang dipimpinnya guna mendorong peningkatan  potensi siswa. Bukan sekadar menciptakan siswa unggul, tapi mampu memberikan manfaat dimanapun mereka berada. 

“Kita terus mendorong potensi siswa agar bisa berguna dan diterima dimana-mana khususnya saat akan menempuh pendidikan yang lebih tinggi. Selain itu bagaimana kita terus dorong peningkatan mutu pendidikan  di sekolah, dengan memberikan fasilitas pendidikan berstandar dan para pengajar yang berkompeten di bidangnya,” kata Liyu saat ditemui diruang kerjanya, Senin (8/11). 

Liyu juga menjelaskan tepat di hari ini (kemarin red) Dirjen PAUD,Diknas dan Dikmen dari Kemendikbudristek telah melakukan kunjungan ke SMAN 4 Kendari. Kedatangan mereka untuk melihat kondisi sekolah, memantau langsung seberapa besar perkembangan sekolah secara keseluruhan. 

“Tim dari Kemendikbudristek mengambil sampel,  bagaimana sistem pembinaan yang dilakukan disekolah dan bagaimana strategi sekolah dalam melakukan meningkatkan mutu pendidikan di sekolah,” ungkapnya. 

Lanjut Liyu, Dirjen  yang didampingi Kepala Dinas Dikbud Sultra, Asrun Lio menekanan bagaimana meningkatkan potensi anak dan bagaimana agar partisipasi siswa untuk lanjut ke perguruan tinggi bisa lebih besar lagi. Selain itu bagaimana mutu pendidikan lebih ditingkatkan lagi, terutama berhubungan dengan kebijakan zonasi apakah berdampak terhadap sekolah unggulan atau tidak dan bagaimana sekolah berkreasi dalam mendukung zonasi.

“Paling utama bagaimana meningkatkan mutu pendidikan dan bagaimana berkreasi dalam meningkatkan  itu disekolah. Salah satu langkah yang telah kami lakukan dengan membuat pelajaran tambahan bagi siswa kelas XII untuk konsentrasi masuk perguruan tinggi. Outputnya sejauh mana mereka diterima oleh perguruan tinggi dengan nilai yang bagus. Sebab disitulah sebenarnya gambaran sekolah bagus atau tidak. Masih banyak lagi gebrakan yang kami lakukan guna peningkatan mutu,” tutupnya. (rah/b) 

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.