Hj. Andi Wahidah

KENDARIPOS.CO.ID–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka telah sukses menggelar ujian seleksi kompetensi dasar (SKD) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada September lalu. Kini, mereka kembali bersiap untuk menggelar seleksi kompetensi bidang (SKB).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kolaka, Hj. Andi Wahidah, mengungkapkan, untuk lokasi ujian SKB bagi CPNS tahun ini dipastikan tetap sama. Pelaksanaannya digelar di aula BKPSDM Kolaka seperti digunakan untuk tes SKD beberapa waktu lalu.
“Alhamdulillah kami juga telah berpengalaman menggelar SKB. Selain itu, semua peralatan yang dibutuhkan seperti komputer juga telah kami siapkan,” ujarnya, Jumat (5/11).

Dengan persiapan yang telah matang tersebut, Wahidah optimis pelaksanaan SKB bagi CPNS akan berlangsung sukses. Terkait, waktu pelaksanaan SKB, Wahidah belum dapat menyebutkannya secara pasti.
“Berdasarkan jadwal, pelaksanaan SKB itu digelar antara tanggal 15 sampai 28 November 2021. Belum ada jadwal pasti untuk Pemkab Kolaka karena kami masih menunggu jadwal dari Badan Kepegawaian Negara (BKN),” tuturnya.

Karena jumlah peserta SKB jauh lebih sedikit dibanding dengan SKD, maka masa pelaksanaan tidak akan membutuhkan waktu lama. “Peserta CPNSD yang lulus SKD dan lanjut mengikuti SKB itu hanya sebanyak 172 orang. Jadi, pelaksanaan SKB kali ini bisa dilaksanakan hanya sehari saja,” ujar Wahidah. (b/fad)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.