BKPSDM KONSEL FOR KENDARI POS
PENGAKUAN : Kepala BKPSDM Konsel, Hj. St. Chadidjah (kiri) saat menerima penghargaan dari BKN selaku Panselnas CASN di Makassar. Apresiasi tersebut karena Pemkab Konsel sukses melaksanakan tes SKD secara mandiri.

KENDARIPOS.CO.ID– Kerja keras Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) menyelenggarakan tes Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) pada tahap seleksi kompetensi dasar (SKD) secara mandiri, berbuah pengakuan. Selain mewujudkan ASN unggul, Pemkab mendapat penghargaan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Penghargaan tersebut diberikan BKN selaku Panselnas CASN dan diterima langsung Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konsel, Hj. St. Chadidjah disaksikan Plt Kepala BKN RI, Bima Haria Wibisana di Makassar, Selasa (9/11).

Diketahui, setelah sukses menggelar tes SKD CPNS pertama kali secara mandiri, Kepala BKPSDM Konsel, Hj. St. Chadidjah, memastikan siap menggelar tahapan berikutnya. Seleksi kompetensi bidang (SKB) bagi CASN tahun 2021 masih akan dipusatkan di ruang Auditorium lantai III kantor Bupati Konsel.
“Segala persiapan seleksi telah dimantapkan. Mulai dari lokasi, sarana dan prasarana serta hal lain yang berkaitan. Penerapan protokol kesehatan Covid-19 akan sangat diperhatikan,” ungkapnya, kemarin. Chadidjah menjamin, tidak akan ada kecurangan selama pelaksanaan tes SKB mendatang.

Pengalaman saat pelaksanaan SKD, Panitia Seleksi Daerah tidak diperkenankan mendekati ruangan tes. Panselda juga didampingi pihak keamanan dari Kepolisian, Satpol PP dan panitia itu sendiri.
“Kami telah menyiapkan semuanya dengan maksimal. Kita inginkan pelaksanaan SKB dengan sistem CAT yang pertama kali secara mandiri di Konawe Selatan ini berjalan lancar dan sukses, tanpa ada kendala berarti,” tandasnya. (c/ndi)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.