–Dilaksanakan 18 November, Persiapan 90 Persen

KENDARIPOS.CO.ID– Setelah lulus seleksi kompetensi dasar (SKD), 172 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka, dinyatakan berhak mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB). Sama seperti SKD, para peserta tak perlu jauh-jauh keluar daerah untuk mengikuti tes karena SKB akan digelar di Aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kolaka.

Hj. Andi Wahidah

Kepala BKPSDM Kolaka, Hj. Andi Wahidah, menyebutkan, pelaksanaan SKB untuk CPNS Pemkab Kolaka digelar pada 18 November 2021 mendatang. Pelaksanaan ujian tersebut hanya dilaksanakan sehari. “Peserta hanya 172 orang jadi kami gelar hanya sehari dan dibagi menjadi tiga sesi. Untuk sesi pertama dan kedua itu masing 60 orang. Sedangkan untuk sesi tiga itu sebanyak 52 orang,” ungkapnya, Rabu (17/11).

Wanita yang juga pernah menjabat sebagai Kabag Kesra Setkab Kolaka tersebut mengatakan, peraturan dalam pelaksanaan SKB sama ketatnya saat pelaksaan SKD beberapa waktu lalu. Peserta diminta hadir 90 menit sebelum jadwal ujian. “Sebelum tes, terlebih dahulu peserta harus melewati registrasi. Dalam SKB kali ini juga diterapkan protokol kesehatan Covid-19 yang sangat ketat. Peserta juga wajib menunjukkan hasil swab test PCR atau rapid test antigen dengan hasil negatif atau nonreaktif,” bebernya.

Terkait persiapan pelaksanaan SKB, kata Wahidah saat ini sudah hampir tuntas. “Semua yang dibutuhkan telah kami siapkan. Yang jelas sudah sampai 90 persen,” optimisnya. (c/fad)

Tinggalkan Balasan