La Ode Mahajaya

KENDARIPOS.CO.ID– Seleksi Kompentensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 Pemkab Muna Barat (Mubar) belum digelar. Alasannya, masih menunggu jadwal dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Titik lokasi penyelenggaraan SKB tak hanya digelar di Mubar, namun juga di Yogyakarta dan Makassar

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Mubar, La Ode Mahajaya mengatakan penyelenggaraan SKB di luar Mubar, karena sebagian peserta berasal dari provinsi lain. “Kita menawarkan kepada mereka untuk memilih Tilok. Kalau dia (peserta SKB CPNS Mubar) dari Jogja maka bisa memilik BKN Jogja.

Demikian halnya yang dari Makassar bisa memilih Tilok BKN regional IV makassar,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya. Lanjutnya, pembangian titik lokasi tersebut bisa memudahkan peserta luar wilayah Sultra untuk mengikuti ujian. Terlebih dalam kondisi Covid-19 yang belum reda.

Makanya peserta CPNS di luar Sultra bisa memilih lokasi tes yang ada di daerahnya. “Kita serahkan sama mereka. Meskipun terdaftar sebagai CPNS Mubar, tidak masalah. Begitu memilih Tilok maka by sistem mereka langsung terekam. Tidak ada masalah. Inikan sistem aplikasi, jadi begitu pilih lokasi di Makassar, maka langsung terjadwal di Makassar. Begitu juga jika Jogja, maka langsung terdaftar di sana,” sambungnya.

Mengenai peserta SKD CPNS Mubar yang berasal dari Kabupaten/Kota lain dalam wilayah Sultra, La Ode Mahajaya menegaskan harus ikut tes di Mubar. Tempat pelaksanaan tesnya masih sama yaitu di lokasi peyelenggaraan SKD beberapa waktu lalu. “Mislanya seperti peserta SKB CPNS Mubar berasal dari Kabupaten Bombana dan Kota Baubau, maka tempat tesnya di sini (Mubar),” ucapnya. Saat ini pihaknya masih menunggu jadwal pelaksaan SKB. BKPP Mubar telah mengajukan surat permohonan ke BKN Pusat melalui BKN regional IV Makassar. (ahi/b)

Tinggalkan Balasan