Samrin

KENDARIPOS.CO.ID– Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buton Tengah (Buteng) akan menggelar Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Aparatur Sipin Negara (CASN) 15 hingga 28 November mendatang, merujuk jadwal nasional.

Sebanyak 160 peserta berhak mengikuti SKB, setelah melalui proses perengkingan passing grade. Kepala BKPSDM Buteng, Samrin, mengatakan, pelaksanaan SKB di Buteng akan dipusatkan di Kecamatan Mawasangka. Itu sama seperti tahun sebelumnya. Persiapan panitia daerah untuk agenda tersebut telah tuntas dilakukan.

Para peserta kini tengah dalam proses pencetakan kartu untuk penentuan lokasi. Namun, ada beberapa peserta yang mengalami kendala seperti tidak bisa memilih lokasi tes dikarenakan akun terkunci.

“Untuk masalah ini akan dikoordinasikan dengan Badan Kepegawaian Negara. Masalah serupa bukan hanya terjadi di Buteng melainkan juga di berbagai daerah lainnya. Berdasarkan hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), terdapat 1.039 pendaftar yang lulus passing grade.

Namun, hanya 160 peserta yang berhak mengikuti tahap selanjutnya, setelah dirangking. “Pelaksanaan SKB ditargetkan bisa tuntas dalam dua hari. Tes akan dilakukan dalam enam sesi di mana satu sesi diikuti kurang lebih 30 orang,” katanya.

Samrin menjanjikan seluruh tahapan akan berjalan secara adil dan transparan. Pasalnya, Pemkab menginginkan abdi negara yang berkualitas. “Pengalaman selama dua tahun ini, rata-rata yang lulus, setelah di lapangan memiliki kapabilitas dan kompetensi yang memadai.

Sudah menjadi kebiasaan kami untuk memaksimalkan pelayanan kepada peserta. Kami akan melaksanakan proses ini dengan sebaik-baiknya, sejujur-jujurnya, dan terbuka,” tandasnya. (uli/b)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.