MUH.AKBAR ALI / KENDARI POS
Kapolda Sultra Irjen Pol Teguh Pristiwanto (depan) saat tiba di tempat menginap di Swiss Belhotel Kendari, Kamis (11/11) kemarin.

-Hari Ini, Pisah Sambut Kapolda Sultra

KENDARIPOS.CO.ID– Kapolda Sultra Irjen Pol Teguh Pristiwanto dilantik Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, tepat di Hari Pahlawan 10 November. Usai dilantik, Kapolda Sultra Irjen Pol Teguh Pristiwanto enggan berlama-lama di Jakarta. Jenderal polisi bintang dua itu bergegas “terbang” ke Kendari untuk menunaikan tugas

Kamis (11/10) kemarin, pesawat yang membawa sang Kapolda mendarat di Bandara Halu Oleo Konawe Selatan sekira pukul 16.30 Wita. Dijemput beberapa pejabat utama (PJU) dan personel Polda Sultra. Mengenakan kemeja berbalut sweater bercorak, Kapolda Irjen Pol Teguh turun dari mobil Fortuner berplat DT 1 P setelah tiba di tempat menginap di Swiss Belhotel Kendari.

Kabid Humas Polda Sultra Ferry Walintukan mengatakan, hari ini Kapolda Irjen Pol Teguh Pristiwanto berkantor dan akan digelar tradisi pisah sambut sekaligus penyerahan pataka dari Kapolda lama ke Kapolda baru. “Kegiatan akan dimulai Jumat pagi ini sekira pukul 07.30 Wita di halaman apel Polda Sultra Jumat 12 November 2021,” kata Ferry Walintukan kepada Kendari Pos, Kamis (11/10).

Persiapan giat pisah sambut, kata Kombes Pol Ferry Walintukan telah rampung 100 persen. Mulai dari pengamanan, personel yang akan bertugas saat upacara parade penyambutan dan perpisahan juga telah siap. “Kegiatan diawali dengan jajar hormat oleh Kepala Siaga dan diterima oleh Pejabat Utama (PJU) serta staf menuju lobi untuk persiapan pembacaan laporan kesatuan Kapolda lama,” urainya.

Kombes Pol Ferry Walintukan menambahkan, setelah kegiatan tradisi korps, Kapolda Sultra Irjen Pol Teguh Pristiwanto akan mulai berkantor.

Untuk diketahui, Irjen Pol Teguh Pristiwanto dilantik sebagai Kapolda Sultra oleh Kapolri, Rabu (10/11). Irjen Pol Teguh Pristiwanto menggantikan Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya yang mendapat tugas baru sebagai Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Mutasi dua jenderal polisi bintang dua itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri nomor: ST/2278/X/KEP/2021 tanggal 31 Oktober 2021. Mutasi jabatan Kapolda Sultra diresmikan dalam pelantikan bersama lima kapolda lainnya, yakni Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel), Jawa Barat, Sulawesi Utara (Sulut), Kapolda Kepulauan Babel Bangka, dan Kalimantan Tengah.

Kapolda Sultra Irjen Pol Teguh Pristiwanto ahli bidang intelijen. Jabatan terakhir diembannya adalah Perwira Tinggi Badan Intelijen Keamanan (Pati Baintelkam) Polri dengan penugasan pada Badan Intelijen Negara ( BIN). (ali/b)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.