Sekretaris Daerah Bombana, Man Arfah (tujuh dari kanan) dan Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin (delapan dari kiri) bersama para kepala OPD Pemkab Bombana dalam Safari Jurnalistik Kendari Pos di Pemkab Bombana, Senin (8/11) kemarin. MASLINDA ALI / KENDARI POS

Meneguhkan Program Gembira

KENDARIPOS.CO.ID – Gerakan Membangun dengan Rida Allah SWT (Gembira) ditabalkan Bupati Bombana Tafdil sejak periode pertama. Pada periode kedua, Pemkab Bombana dalam komando Tafdil meneguhkan program Gembira yang ditopang tujuh pilar. Yakni Gembira Cerdas, Gembira Sehat, Gembira Kerja, Gembira Terang dan Gembira Kecamatan serta Gembira Kelurahan.

Sekretaris Bombana, Man Arfah menjelaskan dalam program Gembira Kerja, Bupati Bombana Tafdil menelurkan inovasi anyar bernama Mall Pelayanan Publik (MPP). Oktober lalu, MPP diresmikan Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB, Diah Natalisa. “MPP merupakan inovasi layanan publik yang cepat, mudah dan terintegrasi dalam satu gedung. MPP Bombana Ini yang pertama di Sultra, MPP ke-45 dari 514 kabupaten/kota se- Indonesia. Bupati Bombana Tafdil menghadirkan inovasi MPP untuk memudahkan masyarakat memperoleh layanan, baik administrasi, perizinan maupun non perizinan dalam satu tempat,” jelasnya kepada Direktur Utama (Dirut) Kendari Pos Irwan Zainuddin bersama tim manajemen Kendari Pos dalam safari jurnalistik, Senin (8/11) kemarin.

Sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Bombana mendampingi Sekda Bombana dalam kunjungan safari jurnalistik Kendari Pos. Dalam kesempatan itu, Sekda Man Arfah tak sungkan mengapreasiasi kontribusi Kendari Pos selama ini. “Peran Harian Kendari Pos dalam menyukseskan pembangunan di Bombana sangat besar. Informasi tentang kinerja atau pembangunan yang dipersembahkan Pemkab Bombana untuk kemajuan daerah dan masyarakat Bombana tersaji apik di koran Kendari Pos,” ujarnya kepada Dirut Kendari Pos, Irwan Zainuddin.

Menurut Sekda Bombana, kehadiran Kendari Pos sangat besar pengaruhnya. Sebab, meskipun Pemkab Bombana bekerja namun tanpa publikasi media massa maka masyarakat tak akan mengetahui karya pembangunan pemkab. “Untuk itu, kehadiran Kendari Pos sebagai salah satu mitra terbaik Pemkab Bombana sangat penting. Bukan saja kepada Pemkab Bombana, namun juga kepada seluruh masyarakat Bombana,” imbuh Man Arfah.

Bagi Sekda Man Arfah, kehadiran Kendari Pos berperan penting dalam akselerasi pencapaian pembangunan Pemkab Bombana berbasis Gembira. Untuk itu, kemitraan Pemkab Bombana dan Kendari Pos mesti terjalin lebih erat lagi demi mendukung kerja-kerja pemerintah dalam upaya menyejahterakan daerah dan masyarakat Bombana.

“Saya merasa bangga dan berterimakasih atas kunjungan Dirut Kendari Pos bersama rombongan. Sinergisitas yang telah dibangun Kendari Pos dan Pemkab Bombana yang sudah baik selama ini mesti semakin baik dan erat lagi,” ungkap Sekda Bombana, Man Arfah.

Mantan Kepala Dinas Inspektorat itu eksistensi Kendari Pos di Sultra, termasuk Bombana sangat berdampak positif bagi pembangunan daerah. Informasi-informasi yang dihadirkan, memiliki kekuatan pesan yang mudah dipahami masyarakat dan pastinya lebih menarik untuk menjadi konsumsi publik, baik dari segi tampilan maupun pemilihan perbendaharaan katanya. “Ramuan narasi bukan saja memberi pencerahan informasi bagi publik, namun juga konsisten mengawal kerja-kerja pemerintah yang melahirkan asas tranparansi atas berbagai kegiatan birokrasi,” tutur Sekda Man Arfah.

Sementara itu, Dirut Kendari Pos, Irwan Zainuddin mengungkapkan safari jurnalistik yang digelar Kendari Pos merupakan momentum merawat dan mengokohkan silaturahmi antara Kendari Pos dan Pemkab Bombana. Bagi Dirut Irwan Zainuddin, kehadiran Kendari Pos di Kabupaten Bombana merupakan salah satu jembatan antara pemerintah dengan masyarakat melalui pemberitaan yang sifatnya membangun dan mendidik. Sesuai dengan tagline Kendari Pos yakni, Santun dan Menginspirasi. “Sebagai salah satu media massa di Sultra, Kendari Pos siap menjadi jembatan penghubung informasi Pemkab dan masyarakat ,” ujarnya.

Dirut Irwan Zainuddin menjelaskan di tengah perkembangan teknologi, Kendari Pos terus berinovasi guna memberikan kemudahan dan kebanyakan bagi seluruh mitra maupun pembaca. Inovasi anyar Kendari Pos adalah konvergensi media. Inovasi itu menyatukan enam platform media sekaligus yakni, Kendari Pos, kendaripos.co.id, kendarinews.com, Update News, kanal youTube Kendari Pos Channel, dan Kendari Pos Event Organizer (EO).

Keenam platform yang dimiliki Kendari Pos ini lebih memperkuat Kendari Pos di tengah digitalisasi ini. Konvergensi media ini hadir untuk menjawab kebutuhan seluruh elemen masyarakat dengan core bisnisnya yakni media cetak Kendari Pos yang akan ditopang. “Dengan enam platform konvergensi media ini Kendari Pos mendukung dan berkontribusi dalam pembangunan daerah Kabupaten Bombana,” pungkas Dirut Irwan Zainuddin. (idh/b)

Kendari Pos Siap Berkontribusi dalam Pembangunan Bombana

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.