–Piawai Mengangkat Derajat Daerah
–Bupati Ruksamin Dipuji Pangdam Mayjen TNI M.Syafei Kasno


KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin piawai mengangkat derajat dan menasionalkan wilayahnya. Tokoh-tokoh penting negeri ini, silih berganti menjejak kabupaten berjuluk Bumi Oheo itu. Awal November, Ruksamin mendatangkan tenaga ahli utama kedeputian IV kantor staf kepresidenan (KSP), Ali Mochtar Ngabalin. Kini, Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno berkunjung di Konut.

Tak hanya itu, Bupati Ruksamin piawai mendesain acara penyambutan Pangdam Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno menjadi luar biasa. Sampai-sampai Pangdam Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno terkesima dan berdecak kagum. Pangdam memuji Bupati Ruksamin.”Baru di Konut ini saya disambut dengan lagu-lagu mars. Mars itu identik dengan lagu-lagu semangat. Ini merupakan suatu kebanggaan bagi saya dapat berkunjung di Konut,” puji Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno.

Bupati Konut, Ruksamin (kiri) dan Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno (dua dari kanan) berbincang ringan disela-sela penyambutan sang pangdam saat menjejak Bumi Oheo, Selasa (16/11) kemarin. HELMIN TOSUKI / KENDARI POS

Panglima Kodam XIV Hasanuddin menjejak Bumi Oheo dalam rangka meninjau kesiapan pembangunan Komando Distrik Militer (Kodim) Konut dan Koramil Langgikima, Selasa (16/11) kemarin. Pangdam Hasanuddin, Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, mengatakan merasa terhormat dan bangga telah berkunjung di Kabupaten Konut. “Satu kehormatan dan bangga, terimakasih atas penyambutan ini,” ungkap Pangdam yang mengapresiasi meriahnya penyambutan yang disiapkan Bupati Konut, Ruksamin.

Sementara itu, Bupati Konut, Ruksamin bangga atas kunjungan orang nomor satu di Kodam XIV Hasanuddin. Ucapan syukur dikumandangkan Ruksamin saat menyambut Pangdam. “Kita kedatangan tamu yang sangat luar biasa yang sudah kita nanti-nantikan. Atas nama Pemkab Konut saya menyampaikan semoga rahmat dan hidayah akan semakin banyak setelah kunjungan Pangdam ke Konut,”ujar Ruksamin di hadapan Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno.

Bupati Konut dua periode itu memaparkan kondisi wilayah Konut, yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Konawe, Sultra dan Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah. Ruksamin mendeskripsikan kondisi umum Konut yang memiliki luas wilayah 5003 kilo meter persegi. Saat ini, jumlah penduduk sekira 67.871 jiwa yang tersebar di 13 kecamatan yang terdiri atas 11 kelurahan dan 159 desa.

Bupati Ruksamin turut memaparkan kondisi potensi sumber daya alam (SDA), perekonomian, tanaman pangan, perkebunan, pesisir dan kelautan. Termasuk memaparkan potensi pertambangan mineral di Konut, serta sinergi TNI dan Pemda dalam membangun sarana prasarana desa yang menyebar di Konut.

Kunjungan kerja Pangdam Hasanuddin ditutup dengan penyerahan plakat khas Konut oleh Bupati Ruksamin kepada Pangdam. Wakil Bupati Konut, Abuhaera turut memberikan cendera mata berupa kain tenun khas Konasara. Sekda Pemkab Konut, Kasim Pagala dan Ketua DPRD Konut, Ikbar turut menyambut kedatangan Pangdam Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno. (min/c)

Bupati Ruksamin Memaparkan Potensi SDA Konut

Tinggalkan Balasan