HELMIN TOSUKI/KENDARI POS
PANTAU LANGSUNG : Bupati Konut, Ruksamin (tengah) ketika mengecek ketebalan dan lebar hasil pekerjaan pengaspalan jalan di Desa Punggulahi, Kecamatan Motui.

KENDARIPOS.CO.ID– Progres pembangunan yang telah diprogramkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut), terus mendapat pantauan langsung Bupati, H. Ruksamin. Salah satunya adalah infrastruktur yang sementara dibangun Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) pada beberapa ruas jalan di Bumi Oheo. Baru-baru ini, Konut-1 bersama Wakil Bupati, Abuhaera didampingi Kepala Dinas PUPR, Majenuddin, meninjau pengaspalan jalan di Desa Panggulahi, Kecamatan Motui.

Ditargetkan pengaspalan jalan yang menghubungkan UPT Tondowatu di Desa Punggulahi dan Wawoluri tersebutm tuntas tahuh ini. Termasuk ruas jalan yang sudah diprogramkan melalui Dinas PUPR Konut. “Jalan Desa Punggulahi Kecamatan Motui tahun ini kita tuntaskan, termasuk di Kecamatan Sawa dan Langgikima. Semua kita tuntaskan terutama dijalan perekonomian masyarakat,” ujar Ruksamin, kemarin.

Untuk ruas jalan kabupaten secara keseluruhan yang menjadi kewenangan daerah sepanjang 699,96 kilometer. Saat ini yang sudah dituntaskan diklaim sekitar 70 persen lebih dengan kondisi jalan baik. Makanya, Ruksamin menargetkan program yang belum terealisasi pada periode sebelumnya dapat dituntaskan pada periode kedua ini.

Selain itu, mantan Ketua DPRD Konut tersebut berkomitmen menuntaskan program sebagaimana janji politik. Diantaranya program pendidikan gratis, pengadaan KWH gratis, air bersih dan pengembangan sumber daya manusia yang produktif serta berdaya saing. Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Majenuddin, menambahkan, kehadiran Bupati Konut, Ruksamin untuk memastikan progres pengaspalan jalan sepanjang 1,3 kilometer dalam mewujudkan visi misi mengadakan infrastruktur secara merata.

“Pak bupati memastikan, pengaspalan jalan sudah sesuai dengan desain dan perencanaan. Baik dari ketebalan aspal maupun lebar jalan, sehingga kualitas jalan yang diaspal benar-benar dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat,” pungkasnya. (b/min)

Tinggalkan Balasan