KUSDIN/KENDARI POS
ANGGARAN : Plh. Bupati Koltim, H. Belli Tombili (kiri) menyerahkan dokumen KUA-PPAS 2022 pada Ketua DPRD, Suhaemi Nasir untuk kemudian dibahas dan ditetapkan.

KENDARIPOS.CO.ID–Rancangan kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara (KUA-PPAS) anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) 2022 Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) siap dibahas bersama.

Plh. Bupati Koltim, H. Belli Tombili telah menyerahkan dokumen tersebut pada pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat. Belli berharap pembahasan KUA-PPAS tersebut dapat ditetapkan sesuai waktu yang ada. Apalagi Koltim mengalami kejadian luar biasa yang belum dialami daerah lain dalam tata pemerintahan.
“Kita hanya menjalankan proses, tetapi penetapannya menunggu petunjuk Mendagri dan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) selaku perwakilan Perintah Pusat di daerah.

Penandatanganan APBD induk 2022 masih akan dikonsultasikan secara berjenjang sampai di Kemendagri. Tetapi prosesnya sudah kami lakukan hari ini. Supaya begitu ada persetujuan, dokumennya sudah siap,” kata Belli, Selasa (9/11).

Karo Administrasi Pembangun Pemerintah Provinsi Sultra itu mengatakan, dalam KUA-PPAS termuat penjelasan tentang pendapatan daerah dalam APBD. Mulai dari pendapatan asli daerah, dana transfer serta penjelasan belanja modal dan lainnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Koltim, Suhaemi Nasir, mengatakan, pembahasan KUA-PPAS itu akan dibahas lebih lanjut pasca menerima dokumen itu serta mendapat penjelasan dari kepala daerah. Ia mengaku, pembahasan akan dilakukan berdasarkan tahapan dan mekanisme yang berlaku. “Kita sudah menerima KUA PPAS dan penjelasan kepala daerah melalui rapat Paripurna dewan.

Semoga lebih cepat dan tepat waktu,” tandasnya. Untuk diketahui, proyeksi APBD 2022 mencapai Rp 731,3 miliar. Sumbernya berasal dari target PAD Rp 18,4 miliar, dana transfer Rp 666,8 miliar serta pendapatan lain yang sah Rp 7,3 miliar. (b/kus)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.