Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, S.Si., M.Si., M.Sc.,

‘Melalui kegiatan ini kita mulai menyiapkan dokumen sehingga akhir tahun 2022 kita sudah bisa mengusulkan. Saya punya mimpi mudah-mudahan sebelum selesai jadi rektor paling tidak sudah ada prodi yang terakreditasi internasional. Kita targetkan 1 Prodi, tapi kalau lebih, alhamdulillah,”

KENDARIPOS.CO.ID– Universitas Halu Oleo (UHO) terus menggenjot peningkatan kualitas institusi. Salah satu upaya yang dilakukan dengan menargetkan Program studi (prodi) terakreditasi internasional pada akhir tahun 2022.

Mewujudkan hal tersebut, Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LP2MP) UHO menggelar Lokakarya Akreditasi Internasional di Claro Hotel Kendari, Selasa (16/11). “Melalui kegiatan ini kita mulai menyiapkan dokumen sehingga akhir tahun 2022 kita sudah bisa mengusulkan. Saya punya mimpi mudah mudahan sebelum selesai jadi rektor paling tidak sudah ada prodi yang terakreditasi internasional. Kita targetkan 1 Prodi, tapi kalau lebih, alhamdulillah,” kata Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, S.Si., M.Si., M.Sc., saat membuka Lokakarya Akreditasi Internasional di Claro Ho-tel Kendari, Selasa (16/11).

Dia menjelaskan akreditasi internasional disarankan oleh pihak Kemendikbudristek RI pada setiap perguruan tinggi. Namun, saat ini akreditasi internasional sudah masuk dalam indikator kinerja utama bagi perguruan tinggi.
“Kita tengah mendorong supaya seluruh Prodi agar dapat terakreditasi internasional. Apalagi ini telah menjadi in-dikator kerja utama bagi per-guruan tinggi,” beber Ketua KAGAMA Sultra ini

Bahkan, lanjut dia, untuk mencapai target tersebut, pihak UHO menggandeng LP2MP Universitas Hasanud-din (Unhas) Makassar sebagai kampus pendamping. “Kita menggandeng Unhas untuk medapat bimbingan. Sebab Unhas telah memi-liki banyak prodi akreditasi internasional, selain itu jaraknya juga dekat dengan kita,” pungkas Guru Besar Bi-dang Fisika ini. (rah/b)

Tinggalkan Balasan