Rahma/Kendari Pos
Rektor Universitas Halu Oleo, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, M.Si., M.Sc., saat membawakan sambutan dalam pelantikan  pejabat non struktural (tugas tambahan dosen) lingkup UHO di ruang rapat senat, Selasa (2/11). 

-Saat Pelantikan 30 Pejabat Non Struktural UHO

KENDARIPOS.CO.ID– Rektor Universitas Halu Oleo (UHO), Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, M.Si., M.Sc., melantik 30 pejabat non struktural (tugas tambahan) dosen di lingkup UHO di ruang rapat senat, Selasa (2/11). Saat mengambil sumpah pejabat yang diserahi amanah tersebut, Rektor menyampaikan rotasi dan mutasi adalah hal biasa dalam organisasi.

Terpenting, lanjut dia, semua pegawai, utamanya pejabat di lingkup UHO harus bekerja untuk kemajuan institusi.

“Selamat kepada seluruh pejabat non struktural  yang dilantik hari ini (kemarin red). Semua harus bisa bekerja untuk memajukan UHO agar lebih baik,” tukas Prof. Zamrun. 

Dia menjelaskan, dalam suatu organisasi rotasi dan mutasi merupakan hal yang biasa dilakukan sebagai penyegaran dan memastikan jabatan-jabatan yang kosong di tingkat unit, sehingga organisasi bisa berjalan. 

“Inikan biasa dalam satu organisasi  ada yang dilantik dan ada yang berhenti. Ini juga sebagai upaya kita memastikan kekosongan jabatan-jabatan ditingkat unit dapat terisi sehingga roda organisasi tetap bisa berjalan,” beber Ketua KAGAMA Sultra ini.

Ia juga memastikan bahwa proses pelantikan dilaksanakan sesuai aturan yang ada. Dimana segala pedoman pelantikan semua  telah dijalankan, sehingga bila ada yang protes tentu akan ada aturan yang menjawab. 

“Namanya dinamika ada yang puas dan ada yang tidak, tetapi dalam pelantikan ini kita upayakan telah menjalankan semua sesuai aturan  yang ada dan semoga ini berjalan baik,” ucapnya. 

Tentunya, berbakti kepada institusi tidak serta merta harus menjadi pejabat. Untuk di UHO saja terdapat kurang lebih 1300 dosen dan yang menjadi pejabat hanya kurang lebih 500 an dosen, tapi bukan berarti yang bukan pejabat tidak akan menjalankan aturan dan tugasnya sebagai dosen. Tetapi mari bersama berbuat untuk UHO yang lebih baik. 

“Intinya bekerja untuk kemajuan institusi, sebab jabatan hanya  sesaat. Selama diamanahi tugas dan jabatan jalankan sebaik baiknya. Apa yang diperoleh saat ini karena kita ada di UHO. Mari kita bekerja untuk institut kita Universitas Halu Oleo, ” tegasnya. 

Mantan Dekan FMIPA UHO ini, pun kembali menekankan kepada seluruh pejabat UHO agar dalam bekerja jaga nama baik UHO, bekerjalah untuk kemajuan institusi ini. Semoga amanah yang diberikan dapat menjadi berkah untuk membuat UHO lebih berkembang lagi kedepan. 

“Kepada pejabat yang baru dilantik jalankan amanah sebaik mungkin dan berpegang pada aturan.  Selalu niatnya kita bekerja untuk kemaslahatan Universitas Halu Oleo. Selamat menjalankan amanah semoga Allah SWT selalu meridhoi setiap langkah kita, sebab tujuan kita mulia untuk berbakti kepada institusi, daerah dan negara yang kita cintai, ” tutup Rektor UHO dua periode ini. (rah/b)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.