RUKSAMIN

–Ruksamin : Ini Kerja Keras Kita Semua

KENDARIPOS.CO.ID– Kerja keras duet Bupati Ruksamin dan Wakil Bupati Konawe Utara (Konut), Abuhaera menangani pandemi Covid-19 tak sia-sia. Dari 17 kabupaten/kota di Sultra, Konut menjadi satu-satunya kabupaten yang PPKM masuk pada level 1. Itu artinya, Kabupaten Konut kini zero kasus Covid-19.

“Alhamdulillah berdasarkan Instruksi Mendagri No 58 tahun 2021 tentang PPKM, tertanggal 8 November 2021. Konawe Utara satu-satunya yang PPKM-nya masuk level 1. Ini kerja keras kita semua,”ujar Bupati Konut, Ruksamin disela-sela kunjungan kerja staf presiden RI di Konut, Rabu (10/11) kemarin.

PPKM Konut di level 1 berdasarkan instruksi menteri dalam negeri (Inmendagri) Nomor 58 tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat level 3, level 2 dan level 1, serta mengoptimalkan posko penanganan corona virus disease 2019 ditingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran corona virus 19 diwilayah Sumatra, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua.

Bupati Konut, Ruksamin menguraikan upaya yang dilakukan Pemkab Konut bersama TNI,Polri, OPD, kecamatan, kelurahan dan desa serta seluruh organisasi masyarakat membuktikan Konut kembali pada level 1 PPKM. “Ini yang kami lakukan tak lain semata-mata untuk memberikan perlindungan dan menyelamatkan warga Konut dari Covid-19. Mari kita saling bahu membahu menjaga daerah yang kita cintai dari Covid-19. Tetap menjaga protokol kesehatan,”pungkas mantan Ketua DPRD Konut itu. (min/b)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.