KUSDIN / KENDARI POS
Plh.Bupati Kolaka Timur, Belli Tombili (kedua kiri) menerima cendera mata dari Direktur Utama (Dirut) Kendari Pos, Irwan Zainuddin (empat dari kanan) saat kunjungan Safari Jurnalistik Kendari Pos di Kantor Bupati Koltim, Selasa (9/11) kemarin.

KENDARIPOS.CO.ID– Tim Safari Jurnalistik Kendari Pos terus bergerak. Kali ini giliran Bupati Kolaka Ahmad Safei dan Pelaksana Harian (Plh) Bupati Kolaka Timur (Koltim), H. Belli Tombili dikunjungi tim safari jurnalistik yang dipimpin Direktur Utama (Dirut) Kendari Pos, Irwan Zainuddin. Saat diskusi dengan Dirut Irwan Zainuddin, Plh.Bupati Koltim, Belli Tombili mengulas tentang tugas-tugasnya menakhodai Koltim, terutama akselerasi adanya pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) definitif dan pemilihan Wakil Bupati Koltim melalui DPRD.

Kendati masa tugasnya bersifat sementara, Belli yang juga Penjabat (Pj) Sekda Kabupaten Koltim berkomitmen menunaikan tugas yang diamanahkan Gubernur Sultra dipundaknya. Dia berharap, kehadirannya dapat mempercepat proses pembangunan daerah yang termuat dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) sesuai visi misi bupati terpilih. “Saya berupaya menunaikan amanah Gubernur Sultra dan Wakil Gubernur pada saat pelantikan sebelum masuk Koltim,” jelas Belli Tombili di kantor Bupati Koltim di Desa Lalingato Kecamatan Tirawuta, Selasa (9/11) kemarin.

Menurut Karo Administrasi Pembangunan Pemprov Sultra itu mengatakan, media massa terutama Kendari Pos sangat berperan dalam mendukung pembangunan daerah. Karya pembangunan pemerintah dapat diketahui masyarakat karena publikasi media massa. Bagi Belli, Kendari Pos selalu hadir di ruang-ruang publik dan menyajikan informasi pembangunan dan pemerintahan Pemkab kepada masyarakat Sultra dan Koltim.

Plh.Bupati Koltim, Belli menegaskan sinergisitas Pemkab Koltim dan harian Kendari Pos mesti dikokohkan dan ditingkatkan untuk mendukung kemajuan daerah. “Harian Kendari Pos merupakan media cetak pertama dan terbesar di Sultra. Tentunya kunjungan safari jurnalsitik Kendari Pos ini menjadi momentum dukungan Kendari Pos dalam pembangunan daerah di Koltim,” ungkap Belli didampingi Kepala Dinas Kominfo Koltim, I Nyoman Abdi.

Di tempat yang sama, Direktur Utama (Dirut) Kendari Pos, Irwan Zainudin mengatakan, safari jurnalistik Kendari Pos sudah menjadi agenda tahunan Kendari Pos. Semangat safari jurnalistik ini untuk meneguhkan jalinan sinergi dalam membangun daerah bersama pemangku kebijakan di jazirah Sultra (daratan dan kepulauan). “Kendari Pos hadir sebagai mitra Pemkab, masyarakat dan seluruh pemangku kebijakan di Sultra,”ujar Irwan Zainuddin didampingi Pemimpin Redaksi Inong Saputra, Manajer Iklan Awal Nurjadin, Manajer Event Organizer, Nursyamsi Abidin, dan Manajer Sirkulasi, Resmin.

Dirut Irwan Zainuddin menambahkan, perkembangan di Koltim tak lepas dari peran media massatermasuk Kendari Pos melalui sajian pemberitaan yang konstruktif. Kendari Pos berkontribusi membangun citra positif maupun kontrol sosial di Koltim.

“Informasi positif dan berita pembangunan di Koltim tersaji apik di Kendari Pos. Semua itu karena Kendari Pos ditopang dengan berbagai platform yang terakumulasi dalam konvergensi media. Yakni kendaripos.co.id, kendarinews.com, Update News, kanal youtube Kendari Pos Channel dan Event Organizer. Konvergensi media ini mengokohkan koran harian Kendari Pos sebagai core (inti) bisnis. Harian Kendari Pos dan lima platform media itu berpadu untuk membangun Sultra dan kabupaten/kota,” rinci Dirut Irwan Zainuddin. (kus/c)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.