Cecep Trisnajayadi

KENDARIPOS.CO.ID–Helatan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Konawe Kepulauan (Konkep) tinggal sebulan lagi. Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konkep, Cecep Trisnajayadi, menjamin, Pilkades tersebut dapat berjalan lancar dan aman. Sebab sejauh ini segala persiapan di lapangan, tidak ada kendala sama sekali.

Kesimpulan awal itu dilontarkan Cecep setelah melihat kinerja petugas Pilkades tingkat desa yang telah bekerja dengan baik. Berbagai tahapan Pilkades sudah diselesaikan, mulai dari persiapan hingga pencalonan.
“Semoga situasi ini bisa terus berjalan sampai pemungutan suara nanti pada tanggal 12 Desember mendatang,” ujar Cecep Trisnajayadi, Senin (22/11).

Ia menyebut, ada 30 desa dari enam kecamatan yang akan berpartisipasi dalam Pilkades tahun ini. Ia juga meminta partisipasi semua pihak dalam menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Sebab, Pilkades tak akan sukses tanpa keterlibatan semua masyarakat.

“Kepada para calon Kades untuk tetap menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Apalagi, kerawanan gangguan Kamtibmas kerap terjadi dalam momen Pilkades. Ini menjadi catatan penting bagi kandidat. Silaturahmi harus terus terjaga sampai kapanpun,” harapnya. (c/rud)

Tinggalkan Balasan