KENDARIPOS.CO.ID– 67 pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Buton Utara (Butur) dinyatakan lolos passing grade untuk kemudian mengikuti seleksi kompetisi bidang (SKB). Panitia Seleksi Daerah (Paselda) memastikan, pelaksanaan tes akhir itu telah siap dilaksanakan. Untuk memutus penyebaran Covid-19, seluruh peserta tetap diwajibkan mengantongi hasil swab antigen sebagai syarat mengikuti seleksi.

M.TASRIF

“Pelaksanaan SKB hanya satu sesi dan titik lokasinya di Gedung CAT BKPSDM Butur. Terkait jadwal tes, sejauh ini belum terbit. Terkait apakah swab itu gratis atau tidak, Panselda akan berkoordinasi dengan Satuan Tugas penanganan Covid-19 Butur,” ujar Kepala Bidang Mutasi, Pengadaan dan Kedudukan Hukum Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Butur, M. Tasrif, Selasa (16/11).

Ia menambahkan, untuk hasil rapid test antigen hanya berlaku 1×24 jam dan Swab PCR 1×3 hari. Bagi peserta yang reaktif jika kondisi kesehatannya memungkinkan mengikuti tes, Panselda akan menyediakan ruangan khusus. “Kami akan melakukan pemeriksaan secara ketat saat peserta masuk tes SKB untuk memastikan tidak ada joki atau oknum yang melakukan kecurangan mewakili peserta. Selain itu, memastikan peserta menaati protokol kesehatan,” tegas Tasrif.

Alumni Universitas Halu Oleo Kendari itu mengingatkan seluruh peserta agar tidak percaya dengan adanya tawaran oknum yang bisa menjamin kelulusan menjadi abdi negara di daerah berjuluk Lipu Tinadeakono Sara itu. “Untuk mencegah terjadinya kerumunan di luar lokasi tes, ditiadakan live score. Keluarga peserta bisa menyaksikan nilai peserta tes melalui youtube resmi BKN,” tandas Tasrif. (c/had)

Tinggalkan Balasan