WA ODE AMALA AHZA/KENDARI POS
JADI PRIBADI MULIA : Suasana Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar BKMT Baubau dan disemarakkan dengan salawat di aula kantor wali kota, kemarin.

KENDARIPOS.CO.ID– Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Baubau menggelar peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di aula kantor wali kota, Kamis (4/11) kemarin. Ruang aula memutih, salawat bergema dari ratusan ibu-ibu BKMT bersama pejabat Pemkot. Wali Kota Baubau, AS Tamrin, mengapresiasi semangat BKMT menggelar acara maulid.

Menurutnya, itu adalah bukti nyata kalau organisasi keagamaan tersebut terus aktif dalam tupoksinya. Apalagi temanya, “Dengan Maulid Nabi Muhammad SAW kita tingkatkan iman dan takwa untuk membentuk pribadi berakhlakul karimah, PO5”.
“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, temanya juga luar biasa, kata kuncinya ada maulid, ada akhlakul karimah dan PO5. Kalau ini dijiwai, kita akan menjadi pribadi yang mulia,” katanya.

Ketua BKMT Kota Baubau, Nanik Hindaryatiningsih, mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk terus berdakwah dalam kondisi apapun. BKMT kata dia, adalah mitra dan partner pemerintah dalam pembangunan sumber daya manusia.
“Dakwah kami berbasis budaya lokal Kota Baubau. Sesuai dengan pondasi prinsip pembangunan PO5 yang digaungkan Pemkot Baubau,” jelasnya.

Melalui kegiatan maulid itu, BKMT membawa misi untuk terus menjaga budaya Mauludi (maulid) dan kabanti (berpantun) yang hampir punah. “Semua BKMT se-Kecamatan Baubau akan terus mendukung program-program pemerintah, disamping tugas utamanya berdakwah,” terangnya. (b/mel)