ZULFADLY NUR/KENDARI POS
PENGUSAHA LOKAL : Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei (tengah) berpose bersama usai menghadiri pelantikan Pengurus Daerah (PD) HIPTI Kolaka masa jabatan 2021-2026.

KENDARIPOS.CO.ID–Pengusaha mempunyai peran penting dalam kemajuan suatu daerah. Olehnya itu, kehadiran pengusaha diharapkan bisa memberikan kontribusi bagi masyarakat sekitar dan membantu pemerintah dalam pembangunan. Penegasan tersebut disampaikan Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei, saat menghadiri pelantikan Pengurus Daerah (PD) Himpunan Pengusaha Tolaki Indonesia (HIPTI) Kolaka masa jabatan 2021-2026, akhir pekan lalu.

Kolaka-1 itu mengapresiasi terbentuknya HIPTI di Bumi Mekongga. Ia berharap, organisasi tersebut dapat menjadi guru bagi pengurusnya untuk melahirkan pengusaha yang benar-benar profesional. “HIPTI harus memprofesionalkan pengurusnya. Indikator pengusaha profesional itu diantaranya, kantor harus jelas,” ujar Ahmad Safei.

Ketua PD HIPTI Kolaka, Heryanto Suaib, optimis, kehadiran HIPTI akan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan daerah. Sebab misi utama mereka adalah menjadikan pengusaha lokal maju dan berkembang di daerahnya sendiri sehingga akan membuka lapangan kerja.

Untuk mewujudkan itu, maka HIPTI Kolaka akan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten agar bagaimana bersinergi dalam membangun daerah. “Setelah kami dilantik, Insya Allah kami akan langsung bergerak dengan melakukan rapat internal untuk membahas masalah tentang kewirausahaan dan bagaimana langkah-langkah ke depan.

Ada program 100 hari kerja kedepannya. Yang pastinya program HIPTI Kolaka di bidang sosial akan terus dilakukan,” ujarnya dalam seremoni yang turut dihadiri Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas, Wakil Bupati Kolaka, Muhammad Jayadin, serta pimpinan Forkopimda dan ketua PB HIPTI Sultra, Rusmin Abdul Gani. (b/fad)

Tinggalkan Balasan