DOK. HADRIAN INDRA MAPA/KENDARI POS
BELUM PENGUMUMAN : Peserta CPNS yang melamar di Pemkab Butur dan lolos passing grade SKD, masih harus menanti pengumuman perangkingan untuk dinyatakan dapat mengikuti SKB. Hasil SKD baru akan dirilis usai rekonsiliasi data tuntas dilakukan.

KENDARIPOS.CO.ID–Peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur) yang lolos passing grade, masih harus bersabar. Panitia Seleksi Daerah (Paselda) belum bisa mengumumkan daftar nama-nama peserta dinyatakan lolos mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB).

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Butur memastikan, hasil seleksi kompetensi dasar (SKD) baru dirilis usai rekonsiliasi data tuntas dilakukan. “BKN masih akan melakukan rekonsiliasi data dari para peserta seleksi CPNS 2021.

Kemungkinan, pengumuman SKD dirilis di atas tanggal 4 November. Itu sesuai jadwal terakhir pelaksanaan seleksi kompetensi dasar pada tanggal tersebut,” ujar Kepala Bidang Mutasi, Pengadaan dan Kedudukan Hukum BKPSDM Butur, Tasrif, Senin (1/11).

Ia menambahkan, ada ratusan peserta dipastikan harus bersabar karena tak dapat mengikuti SKB. Memang ada beberapa daerah di Sultra sudah mengumumkan hasil seleksi kompetensi dasar yang masuk tahap I, sementara untuk Butur, masuk tahap II.

Tasrif mengungkapkan, pengumuman hasil SKD tahap II akan dilakukan berdasar jadwal terbaru tersebut, pada tanggal 13-14 November 2021. Peserta yang lolos SKD nantinya bisa melanjutkan mengikuti seleksi selanjutnya, yakni SKB. “Untuk SKB, akan dilaksanakan pada 27 November hingga 28 Desember 2021,” tandasnya. (c/had)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.