Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menyerahkan penghargaan kepada Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin, Rabu (10/11)

–Kendari Pos Terima Dua Penghargaan

KENDARIPOS.CO.ID- Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya. Semboyan itu yang dipegang teguh Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir dalam memperingati Hari Pahlawan tahun ini. Sulkarnain Kadir tahu bagaimana menghargai jasa dan perjuangan para veteran di masa perang kemerdekaan. Bukan itu saja, Wali Kota Sulkarnain memberi apreasiasi dan penghargaan kepada lembaga dan individu yang berjuang menangani pandemi Covid-19.

Selain veteran, lembaga dan individu yang turut andil membantu pemerintah dalam menangani Covid diganjar penghargaan. Salah satunya diberikan kepada koran Harian Kendari Pos. Tak tanggung-tanggung, Kendari Pos menerima dua penghargaan sekaligus. Penghargaan entitas yang peduli pada penanganan Covid-19 diterima Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin. Sedangkan penghargaan jurnalis Kendari Pos yang turut andil dalam penanganan wabah Covid-19 diraih Agus Setiawan.

Pada momen hari pahlawan 10 November ini, Wali Kota Sulkarnain berharap seluruh insan di Kota Kendari bisa mewarisi semangat berjuang para pendahulu. Hari pahlawan harus dimaknai substantif, tidak hanya diperingati secara seremonial, akan tetapi semangat kepahlawanan yang sudah ditunjukkan para pahlawan pendahulu bisa diwarisi oleh generasi saat ini. “Kita wajib melanjutkan semangat itu dengan berbagai profesi dan peran kita masing-masing,” kata Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir usai memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan di Pelataran Rujab Wali Kota Kendari, Rabu (10/11) kemarin.

Pemkot Kendari berupaya keras menumbuhkan semangat kepahlawanan itu. Apalagi di masa pandemi Covid saat ini, sangat diharapakan masyarakat bisa berjuang bersama membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19.

Oleh karena itu, guna menumbuhkan semangat kepahlawanan, pihaknya memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlah berjuang dan bekerjasama membantu pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran covid. “Sudah hampir dua tahun kita berhadapan dengan Covid 19 ini. Mudah-mudahan selalu hadir semangat pantang menyerah, sebagaimana yang ditunjukkan para pahlawan kita,” ujar Sulkarnain Kadir.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sultra ini yakin, selama masih memiliki tekad kuat dan tidak menyerah dengan keadaan ini, maka pasti masyarakat akan keluar dan bisa survive menghadapi ujian pandemi Covid saat ini.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPRD Kendari Subhan mengatakan hari pahlawan harus dijadikan sebagai momentum bagi bangsa dan daerah ini untuk bangkit dari pandemi Covid sebagai mana yang ditunjukkan para pahlawan sebelumnya yang bangkit melawan pera penjajah.

“Sudah saatnya kita bangkit dari pandemi ini. Karena kita semua yang ada dimasa ini adalah pahlawan. Pahlawan melawan wabah penyakit. Saatnya kita bahu membahu, gotong royong, dan bersama-sama melawan Covid-19,” kata Subhan.

Subhan menambahkan, apresiasi patut diberikan kepada para veteran yang sudah mengorbankan dirinya demi kemerdekaan NKRI. “Kita harus perhatikan mereka sebagai pahlawan bangsa. Berkat mereka kita bisa meraih kemerdekaan. Begitu juga yang berjuang menangani covid, seluruh nakes, TNI/Polri, dan seluruh elemen masyarakat terkait juga harus kita hargai jasa-jasanya,” kata Subhan.

Sementara itu, Asaabu Tarmy, salah satu veteran yang mendapatkan penghargaan dari Pemkot Kendari mengucapkan terima kasih atas perhatian Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir. (ags/b)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.