Muh. Ridwan Zakariah

KENDARIPOS.CO.ID– Gerak pembangunan di Buton Utara (Butur) terus dilakukan. Tak hanya di sektor infrastruktur jalan dan jembatan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Butur dalam kendali Bupati, Muh. Ridwan Zakariah, juga membenahi dan mengfungsikan kembali gedung sarana olahraga yang sempat terbengkalai.

Langkah yang dilakukan Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu mendapatkan apresiasi Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia Sulawesi Tenggara. Lapangan Sepak Bola Bahteramas Bukit Lamoliandu Butur ditunjuk menjadi tempat penyelenggaraan Liga III Zona II kepulauan dan saat ini sementara berlangsung. “Ketika Stadion Bahteramas Bukit Lamoliandu ini dibangun tujuh tahun lalu saat Porprov 2014 dihelat di Butur, hari ini kita kembali dipercaya sebagai tuan rumah pelaksanaan kompetisi Liga 3 wilayah II Sultra,” ujar Bupati Butur, Ridwan Zakariah, Senin (8/11).

Ketua KONI Butur itu mengungkapkan, otoritanya terpilih menjadi salah satu daerah penyelenggaraan kegiatan PSSI dan itu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri. Apalagi Stadion Bahteramas Bukit Lamoliandu merupakan sarana olahraga yang cukup megah di Sultra. “Kompetisi sepak bola yang sedang berlangsung merupakan tahapan menuju event nasional. Siapapun yang terbaik di pertandingan ini dan berhasil meraih juara liga Sultra, nantinya akan mewakili pada putaran nasional pada Januari 2022,” terang Ridwan Zakariah.

Sebagai tuan rumah, Butur-1 itu berusaha melakukan yang terbaik. Gedung sarana olahraga terus dibenahi untuk memajukan prestasi daerah. “Saya mengimbau seluruh tim setiap daerah untuk menunjukkan permainan sepak bola yang menarik, mengadu taktik dan strategi, serta bermain sportif. Sehingga bisa menghibur para suporter dan masyarakat,” tandasnya. (b/had)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.